home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip Kompleks Mewah UN Village, Lokasi Syuting Drama Record of Youth

Rabu, 09 September 2020 15:15 by bonita99 | 2564 hits
Intip Kompleks Mewah UN Village, Lokasi Syuting Drama Record of Youth
Image source: Cleo

DREAMERS.ID - Drama korea tvN Record of Youth yang dibintangi Park Bo Gum, Park So Dam, dan Byeon Woo Seok telah resmi tayang pada 7 September lalu. Menariknya, diketahui bahwa salah satu lokasi syuting Record of Youth berada di kompleks mewah UN Village, Hannam-dong.

UN Village terletak di pusat kota Seoul, di mana terdapat banyak rumah mewah dan vila besar dengan pemandangan indah yang menghadap ke sungai dan pegunungan, sebab terletak di antara Gunung Nam dan Sungai Han, maka muncul nama 'Hannam'.

Dengan lokasi yang strategis dan pemandangan indah maka harga untuk tinggal di UN Village cukup mahal. Harga vila (rumah berukuran besar) diperkirakan mencapai 3 miliar won atau Rp 35,3 miliar, sedangkan rumah baru mencapai 10 miliar Won atau Rp 107,7 miliar.

UN Village dilengkapi dengan pengamanan ketat dan fasilitas mewah, mulai dari butik mewah menjual barang unik dan impor, Museum Seni Samsung, hingga Perpustakaan Musik Kartu Hyundai tempat bagi penduduk setempat yang tertarik dengan dunia musik. Maka UN Village dikenal salah satu lingkungan kelas atas di Seoul.

Baca juga: Jennie BLACKPINK Dikabarkan Beli Rumah Mewah Dibayar Tunai, Tetanggaan dengan Suga BTS?

Salah satu alasan UN Village menjadi tempat tinggal favorit bagi selebritas dan keluarga kaya, adalah karena memiliki feng shui yang luar biasa. Feng Shui dikenal sebagai Geomansi Cina berasal dari Cina Kuno yang diyakini akan membawa keberuntungan dan kemakmuran bagi mereka.

Awalnya, UN Village hanya dikenal oleh beberapa kalangan sebagai kompleks perumahan mewah para pesohor Korea Selatan. Namun berubah menjadi tempat kencan romantis para selebriti, setelah Baekhyun EXO yang merilis lagu debut solo berjudul UN Village pada Juli 2019 lalu.

Nama UN Village kembali trending bersamaan dengan lagu tersebut, setelah Dispatch mengungkapkan bahwa Jihyo TWICE dan Kang Daniel berpacaran pada Agustus 2019. Keduanya kerap menjalani kencan di rumah Kang Daniel, yang berlokasi di UN Village.

Selain Kang Daniel, banyak selebriti Korea yang juga tinggal disini. Mulai dari Taeyang dan T.O.P dari BIGBANG, penyanyi solo Lee Hyori, PSY, hingga Lee Jong Suk. Yang terbaru, Suga BTS juga membeli apartemen di sana seharga 3,4 miliar won atau Rp 42 miliar rupiah dibayar tunai.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)