home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip Kompleks Mewah UN Village, Lokasi Syuting Drama Record of Youth

Rabu, 09 September 2020 15:15 by bonita99 | 705 hits
Intip Kompleks Mewah UN Village, Lokasi Syuting Drama Record of Youth
Image source: Cleo

DREAMERS.ID - Drama korea tvN Record of Youth yang dibintangi Park Bo Gum, Park So Dam, dan Byeon Woo Seok telah resmi tayang pada 7 September lalu. Menariknya, diketahui bahwa salah satu lokasi syuting Record of Youth berada di kompleks mewah UN Village, Hannam-dong.

UN Village terletak di pusat kota Seoul, di mana terdapat banyak rumah mewah dan vila besar dengan pemandangan indah yang menghadap ke sungai dan pegunungan, sebab terletak di antara Gunung Nam dan Sungai Han, maka muncul nama 'Hannam'.

Dengan lokasi yang strategis dan pemandangan indah maka harga untuk tinggal di UN Village cukup mahal. Harga vila (rumah berukuran besar) diperkirakan mencapai 3 miliar won atau Rp 35,3 miliar, sedangkan rumah baru mencapai 10 miliar Won atau Rp 107,7 miliar.

UN Village dilengkapi dengan pengamanan ketat dan fasilitas mewah, mulai dari butik mewah menjual barang unik dan impor, Museum Seni Samsung, hingga Perpustakaan Musik Kartu Hyundai tempat bagi penduduk setempat yang tertarik dengan dunia musik. Maka UN Village dikenal salah satu lingkungan kelas atas di Seoul.

Salah satu alasan UN Village menjadi tempat tinggal favorit bagi selebritas dan keluarga kaya, adalah karena memiliki feng shui yang luar biasa. Feng Shui dikenal sebagai Geomansi Cina berasal dari Cina Kuno yang diyakini akan membawa keberuntungan dan kemakmuran bagi mereka.

Awalnya, UN Village hanya dikenal oleh beberapa kalangan sebagai kompleks perumahan mewah para pesohor Korea Selatan. Namun berubah menjadi tempat kencan romantis para selebriti, setelah Baekhyun EXO yang merilis lagu debut solo berjudul UN Village pada Juli 2019 lalu.

Nama UN Village kembali trending bersamaan dengan lagu tersebut, setelah Dispatch mengungkapkan bahwa Jihyo TWICE dan Kang Daniel berpacaran pada Agustus 2019. Keduanya kerap menjalani kencan di rumah Kang Daniel, yang berlokasi di UN Village.

Selain Kang Daniel, banyak selebriti Korea yang juga tinggal disini. Mulai dari Taeyang dan T.O.P dari BIGBANG, penyanyi solo Lee Hyori, PSY, hingga Lee Jong Suk. Yang terbaru, Suga BTS juga membeli apartemen di sana seharga 3,4 miliar won atau Rp 42 miliar rupiah dibayar tunai.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Memasuki musim gugur dengan udara yang sudah mulai mendingin, waktu yang tepat untuk menghangatkan badan dengan menyantap makanan hangat. Seperti menu Ganjang Gejang Crab Shell Bibimbap, makanan berbumbu kecap yang menggunakan kepiting mentah khas Korea....
  • HOT !
    Penggunaan sunscreen atau tabir surya setiap hari bisa mencegah dan melindungi kulit dari efek paparan sinar UV yang dapat membahayakan, seperti kulit terbakar matahari (sunburn), penuaan, keriput, flek hitam bahkan kanker kulit. Dan tetap disarankan pakai walau cuaca mendung dan hujan....
  • HOT !
    Seoul Fashion Week Fall/Winter 2020 awal tahun ini telah dibatalkan akibat pandemi COVID 19.  Namun untuk penampilan fashion week koleksi Spring/Summer 2021 akan tetap diadakan pada bulan Oktober 2020 melalui platform online....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)