home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makan Tteokbokki Prasmanan Sepuasnya, Berani Habis Berapa Ronde?

Sabtu, 05 September 2020 12:15 by bonita99 | 939 hits
Makan Tteokbokki Prasmanan Sepuasnya, Berani Habis Berapa Ronde?
Image source: visitkorea

DREAMERS.ID - Tteokbokki menjadi jajanan khas Korea Selatan yang bisa dijumpai di setiap pinggiran jalan negeri ginseng. Namun berbeda dengan Dookki Tteokbokki, di mana restoran ini mengusung Unlimited Tteokbokki Buffet yang artinya makan sepuasnya secara prasmanan.

Dookki Tteokbokki berlokasi di kawasan Jongno-gu, Seoul. Meski makan sepuasnya dan prasmanan, tteokbokki ini harganya kurang dari 10.000 won atau Rp 124 Ribu. Tetapi dengan waktu yang telah ditentukan. Bahkan kamu bisa memilih isian dan saus yang diinginkan. 

Buffetnya menawarkan berbagai isian seperti tteok (kue beras), sayuran, mie dan sundae (sosis darah). Kamu bisa memilih isian secara bebas, seperti long garaetteok  (stik kue beras), joraengi tteok (kue beras berbentuk kacang), sujebi tteok (kue beras adonan tarik tangan), atau gamja tteok (kue beras kentang).

Lalu isi sepertiga panci besar dengan kaldu dan nyalakan kompor yang ada di setiap meja. Sambil menunggu kaldu panas, kamu bisa kembali ke buffet untuk mengambil beberapa sayuran tambahan seperti kubis, daun perilla, jamur, dan bawang, atau gorengan.

Selanjutnya, kamu bisa memilih saus yang terdiri dari saus original manis pedas, kacang hitam, kari, kedelai, atau krim. Jika tidak bisa makanan pedas, coba krim atau saus kacang hitam. Kamu dapat mencampur saus yang berbeda untuk menghasilkan rasa yang unik.

Lalu campurkan saus dengan kaldu, masukkan isian tteokbokki dan masak dengan api besar. Jika sudah matang, langsung dinikmati. Kamu bisa mengisi kembali wajan dengan lebih banyak kaldu dan isian atau mengganti saus. Semua terserah kamu! 

Tapi ada peraturan khusus yang harus kamu perhatikan ya, Dreamers. Dookki Tteokbokki mengenakan biaya 2.000 won atau Rp 25 Ribu jika kamu menyisakan makanan. Semua meja diberi batas waktu 1 jam 30 menit, tarifnya 8.900 won atau Rp 110 Ribu untuk dewasa, 7.900 won atau Rp 98 Ribu untuk pelajar, dan 4.900 won atau Rp 60 Ribu untuk anak prasekolah.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)