home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Skincare, Asupan Ini yang Jadi Rahasia Kecantikan Korea

Rabu, 26 Agustus 2020 17:45 by bonita99 | 1198 hits
Tak Hanya Skincare, Asupan Ini yang Jadi Rahasia Kecantikan Korea
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Siapa yang tidak tahu bahwa Korea Selatan merupakan surganya skincare. Baik dari produk hingga step by step-nya diikuti oleh banyak orang demi mendapat kecantikan kulit yang sesuai. Namun ada rahasia lain dibalik kecantikan para wanita Korea lho.

Ternyata, kulit cantik dan sehat orang Korea bukan hanya dari perawatan saja tetapi berasal dari makanan yang di konsumsi sehari-hari, yang kaya akan protein dan bernutrisi. Berikut beberapa makanan Korea yang akan membantumu mendapatkan kulit indah dan sehat.

Kimchi, salah satu makanan fermentasi Korea paling terkenal. Makanan yang kaya akan probiotik baik untuk usus. Kimchi bekerja dengan membantu kulit mendapatkan kembali keseimbangan pH alaminya, usus akan menetralkan dan membuang racun. Kimchi juga tinggi vitamin C dan beta-karoten yang dapat meningkatkan elastisitas kulit sehingga mengurangi munculnya garis halus dan kerutan.

Rumput laut yang kaya akan humektan yang bagus untuk hidrasi, mengandung mineral alami untuk menyembuhkan jerawat dan masalah kulit sensitif, serta penuh dengan antioksidan dan vitamin B dan C untuk meratakan pigmentasi kulit. Seperti, Chlorella adalah rumput laut pembersih yang berguna untuk menghilangkan racun, logam berat, dan radiasi.

Baca juga: Produk Kecantikan Populer di Korea

Korea Selatan juga punya sup yang khas dengan kuah putih pekat. Sup tersebut kaya akan kandungan kolagen seperti seolleongtang (sup tulang sapi), atau samgyetang (sup ayam). Kolagen sendiri adalah salah satu peran dalam perawatan kulit bahkan banyak yang mengonsumsi suplemen kolagen untuk menambahkan di dalam tubuh. Manfatnya mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Teh Barley Korea atau boricha adalah sejenis teh yang terbuat dari barley panggang dan air. Minuman bebas kafein ini bermanfaat melindungi penglihatan, dan menurunkan kadar kolesterol. Boricha juga kaya dengan lignan dan antioksidan yang dapat melawan stres oksidatif, melindungi kulit dari kerusakan sel, dan meningkatkan kadar kolagen.

Doenjangjjigae atau sup pasta kedelai dibuat dengan bahan utama pasta kedelai yang difermentasi. Doenjang adalah sumber peptida bioaktif yang baik bagi kulit dapat menjaga kulit tetap bercahaya dan memperlambat proses penuaan. Doenjang juga kaya vitamin E yang merupakan antioksidan untuk membantu melindungi dan memperbaiki kulit.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)