home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gwangjang Market, Pasar Tua Menjual Beragam Jajanan Kaki Lima

Jumat, 14 Agustus 2020 14:15 by bonita99 | 784 hits
Gwangjang Market, Pasar Tua Menjual Beragam Jajanan Kaki Lima
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Berlibur ke Seoul, Korea Selatan kurang lengkap jika belum datang ke Gwangjang Market, pasar tradisional yang terkenal menjual barang sutra berkualitas dan barang buatan tangan. Sejarahnya, Gwangjang Market berusia lebih dari 100 tahun. Awalnya didirikan dengan tujuan untuk merebut kembali kedaulatan Korea selama masa pendudukan Jepang pada tahun 1905.

Gwangjang Market menjadi daya tarik di kalangan anak muda karena menjual pakaian vintage yang unik. Bukan hanya itu, Gwangjang Market menjual beragam varian street food Korea. Seperti, bibimbap, sundae, tteokbokki, adapun makanan laut seperti sashimi.

Rekomendasi yang wajib dicoba adalah sundae sejenis sosis darah Korea yang dibuat umumnya merebus atau mengukus usus sapi yang diisi dengan berbagai bahan seperti beras ketan. Tekstur yang kenyal dan rasa yang kuat.

Untuk makanan laut, selain sashimi kamu dapat mencoba gurita hidup yang baru dipotong, dengan tambahan sup seafood pedas irisan daging mentah. Ada juga kios yang menjual Kalgutsu dan Mandu, pangsit Korea disajikan dengan sup panas

Ada bahan makanan disini dapat dinikmati di rumah seperti paprika pedas Korea untuk membuat kimchi sendiri, pasta kacang panas Korea untuk bibimbap, Ginseng Korea, makanan laut yang difermentasi seperti kepiting atau gurita, dan berbagai jenis kimchi menggunakan sayuran berbeda.

Kios makanan disini dilengkapi dengan meja dan bangku tepat di depan semua makanan. Tempat ini cukup ramai pada jam sibuk, banyak penggunjung yang duduk sambil mengantri. Saat musim dingin beberapa kios memiliki kursi pemanas, dan juga menjual bubur Korea dan roti panggang.

Pengunjung internasional tidak perlu khawatir, di Gwangjang Market memiliki staff information center yang bertujuan membantu turis. Mereka juga bisa berbahasa inggris mereka juga bisa diminta informasi makanan halal. Untuk harga makanan disini dimulai dari 2.500 won atau Rp. 31 Ribu.

Gwangjang Maket buka setiap hari pukul 8.30 hingga 18.00 yang terletak di alamat 88, Changgyeonggung-ro, Jongno-gu, Seoul. Bisa naik subway ke Stasiun Jongno 5 (o) -ga, Jalur 1 dan Exit No. 11.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Ketika mendengar nama kota Incheon, hal pertama yang terbesit dalam pikiran mungkin sebuah bandara yang menjadi gerbang utama masuk ke Korea. Tak hanya ada bandara, Incheon juga memiliki banyak tempat wisata yang tidak kalah indah seperti kota Busan maupun Pulau Jeju....
  • HOT !
    Pulau Jeju tidak hanya menjadi destinasi populer karena wisata pantainya yang memiliki pemandangan mempesona. Tetapi, ada salah satu tempat wisata trendi yang wajib dikunjungi saat ke Jeju yakni Museum Teh O'Sulloc....
  • HOT !
    Penggunaan sunscreen atau tabir surya setiap hari bisa mencegah dan melindungi kulit dari efek paparan sinar UV yang dapat membahayakan, seperti kulit terbakar matahari (sunburn), penuaan, keriput, flek hitam bahkan kanker kulit. Dan tetap disarankan pakai walau cuaca mendung dan hujan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)