home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Warteg Bahari di Korea, Jual Nasi Goreng Kambing Hingga Ayam Geprek

Kamis, 13 Agustus 2020 16:45 by bonita99 | 1762 hits
Viral Warteg Bahari di Korea, Jual Nasi Goreng Kambing Hingga Ayam Geprek
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Warteg alias warung tegal adalah tempat makan yang sering dijumpai di Indonesia, di mana menawarkan berbagai macam menu makanan rumahan dengan harga yang relatif murah. Siapa sangka jika warteg juga ada lho di Korea Selatan.

Bagi warga Indonesia yang berlibur atau tinggal di Korea Selatan tapi tidak selera menyantap menu lokal negeri ginseng, tak perlu khawatir karena dapat mengisi perut dengan masakan Indonesia di Warteg Bahari yang terletak di Kota Gwangju, Korea Selatan. Tempat makan yang disediakan dengan ciri khas kursi dan meja panjang ini sempat viral di media sosial. 


Melansir laman Grid.ID, Zara seorang pengguna TikTok dengan nama akun @zaraprdny membagikan video yang memperlihatkan sebuah warteg bahari di antara toko-toko kota Gwangju. Warteg ini ternyata milik Hana Lee, seorang wanita asal Tegal, Jawa Tengah, yang menikah dengan orang Korea Selatan dan akhirnya menetap di sana.

Berbeda di Indonesia, Warteg Bahari milik Hana di tata menyesuaikan dengan tata letak restoran pada umumnya di Korea. Tapi menu makanan yang ditawarkan tetap lokal seperti ikan talapia, bandeng presto, ikan lele, sate, ayam kalasan, ayam geprek, nasi goreng, dan siomay.

Tentunya harga juga berbeda dari yang di Indonesia. Untuk satu porsi sate dihargai 12 ribu won atau sekitar Rp 150 ribu. Ayam geprek seharga 7 ribu won atau Rp 88 ribu, dan yang paling mahal adalah ikan talapia seharga 18 ribu won atau Rp 225 ribu.

Hana Lee juga menjelaskan bagi yang ingin berwisata ke Kota Gwangju, bisa menginap di guest house miliknya. Kamu bisa menghubunginya melalui Facebook Warteg Bahari Hana Lee. Atau datang ke alamat 20 2F, Bia-ro 45beon-gil, Bia-dong, Gwangsan-gu, Gwangju, Korea Selatan.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)