home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Warteg Bahari di Korea, Jual Nasi Goreng Kambing Hingga Ayam Geprek

Kamis, 13 Agustus 2020 16:45 by bonita99 | 1555 hits
Viral Warteg Bahari di Korea, Jual Nasi Goreng Kambing Hingga Ayam Geprek
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Warteg alias warung tegal adalah tempat makan yang sering dijumpai di Indonesia, di mana menawarkan berbagai macam menu makanan rumahan dengan harga yang relatif murah. Siapa sangka jika warteg juga ada lho di Korea Selatan.

Bagi warga Indonesia yang berlibur atau tinggal di Korea Selatan tapi tidak selera menyantap menu lokal negeri ginseng, tak perlu khawatir karena dapat mengisi perut dengan masakan Indonesia di Warteg Bahari yang terletak di Kota Gwangju, Korea Selatan. Tempat makan yang disediakan dengan ciri khas kursi dan meja panjang ini sempat viral di media sosial. 


Melansir laman Grid.ID, Zara seorang pengguna TikTok dengan nama akun @zaraprdny membagikan video yang memperlihatkan sebuah warteg bahari di antara toko-toko kota Gwangju. Warteg ini ternyata milik Hana Lee, seorang wanita asal Tegal, Jawa Tengah, yang menikah dengan orang Korea Selatan dan akhirnya menetap di sana.

Berbeda di Indonesia, Warteg Bahari milik Hana di tata menyesuaikan dengan tata letak restoran pada umumnya di Korea. Tapi menu makanan yang ditawarkan tetap lokal seperti ikan talapia, bandeng presto, ikan lele, sate, ayam kalasan, ayam geprek, nasi goreng, dan siomay.

Tentunya harga juga berbeda dari yang di Indonesia. Untuk satu porsi sate dihargai 12 ribu won atau sekitar Rp 150 ribu. Ayam geprek seharga 7 ribu won atau Rp 88 ribu, dan yang paling mahal adalah ikan talapia seharga 18 ribu won atau Rp 225 ribu.

Hana Lee juga menjelaskan bagi yang ingin berwisata ke Kota Gwangju, bisa menginap di guest house miliknya. Kamu bisa menghubunginya melalui Facebook Warteg Bahari Hana Lee. Atau datang ke alamat 20 2F, Bia-ro 45beon-gil, Bia-dong, Gwangsan-gu, Gwangju, Korea Selatan.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Diketahui pada Senin (28/9/2020), kemarin enam anggota tim Persebaya Surabaya dinyatakan positif Covid 19 dengan kondisi tanpa gejala. Jadwal penyelenggaraan Liga 1 juga resmi ditunda oleh PSSI mengingat penyebaran virus corona yang masih aktif....
  • HOT !
    Penyebaran COVID 19 bukan hanya dari cipratan droplet atau udara saja, tetapi penyebaran juga berasal dari permukaan benda benda yang sering disentuh dengan tangan manusia dalam kesehariannya....
  • HOT !
    Celana jeans memang salah satu fashion item yang hampir dipakai semua orang. Celana simple dan nyaman yang dapat dipadukan dengan berbagai macam jenis atasan membuat tampilan menjadi stylish....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)