home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Liburan Aman Menyatu Bersama Alam dengan Protokol Ketat di Kota Daejeon

Selasa, 11 Agustus 2020 12:45 by bonita99 | 624 hits
Liburan Aman Menyatu Bersama Alam dengan Protokol Ketat di Kota Daejeon
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Korea Selatan memberlakukan pembatasan perjalanan internasional akibat penyebaran COVID-19, sehingga banyak orang lokal yang berlibur musim panas di dalam negeri. Salah satu lokasi wisata tujuan yang aman dengan protokol kesehatan ketat adalah kota Daejeon.

Kota Daejeon ditempuh sekitar dua jam menggunakan mobil ke arah selatan Seoul, atau satu jam dengan kereta berkecepatan tinggi KTX. Di sana terdapat banyak tempat wisata yang memberlakukan protokol ketat pencegahan penularan COVID-19 seperti jarak sosial, seperti ngarai, hutan, dan lokasi berkemah.

Ada lokasi wisata yang cukup populer yaitu Gunung Gyeryongsan yang dianggap salah satu gunung paling suci di Korea Selatan. Pada pintu masuk Taman Nasional Gyeryongsan terdapat Sutonggol merupakan jalur pendakian yang indah. Bagi pemula bisa menempuh jalur hiking sepanjang 3.2 kilometer menuju air terjun Sutong, dan Dodukbong dalam waktu 2,5 jam.

Bagi yang ingin menuju puncak gunung dapat menempuh jalur sepanjang 9 kilometer dengan yang waktu 5,5 jam. Sebelumnya, pengunjung harus memeriksa cuaca selama musim panas karena dalam cuaca buruk dilarang untuk hiking.

Terdapat tiga kuil Buddha di Gyeryongsan yaitu Gapsa, Donghaksa, dan Sinwonsa yang memiliki sejarah unik lebih dari 1.000 tahun. Perpaduan antara agama, Buddha, dan Konfusianisme dapat dilihat dari struktur bangunan kuil. Puncak utama Gyeryongsan juga bisa dilihat dari halaman kuil.

Pengunjung bisa menikmati Patriotic Footpath yang berjalan mengelilingi Pemakaman Nasional Daejeon, dengan panjang sekitar 10 kilometer. Makam para veteran, pahlawan perang, dan aktivis kemerdekaan tersebut bisa dikunjungi siapa saja. Menara dan Gerbang Pemakaman Nasional adalah monumen yang harus dilihat karena ukurannya yang besar.

Selanjutnya, ada Lohas Family Park yang terletak di sebelah Danau Daecheong dan Sungai Geum. Pengunjung dapat bermalam, menikmati pemandangan danau dan sungai yang indah dengan tenda kemah yang mewah atau tenda sendiri di Lohas Camping Grounds.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Ketika mendengar nama kota Incheon, hal pertama yang terbesit dalam pikiran mungkin sebuah bandara yang menjadi gerbang utama masuk ke Korea. Tak hanya ada bandara, Incheon juga memiliki banyak tempat wisata yang tidak kalah indah seperti kota Busan maupun Pulau Jeju....
  • HOT !
    Pulau Jeju tidak hanya menjadi destinasi populer karena wisata pantainya yang memiliki pemandangan mempesona. Tetapi, ada salah satu tempat wisata trendi yang wajib dikunjungi saat ke Jeju yakni Museum Teh O'Sulloc....
  • HOT !
    Penggunaan sunscreen atau tabir surya setiap hari bisa mencegah dan melindungi kulit dari efek paparan sinar UV yang dapat membahayakan, seperti kulit terbakar matahari (sunburn), penuaan, keriput, flek hitam bahkan kanker kulit. Dan tetap disarankan pakai walau cuaca mendung dan hujan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)