home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wisata Malam ke Zona Trendi Hapjeong Hingga Dongdaemun di Korea Selatan

Selasa, 07 Juli 2020 15:15 by muthiasp | 1214 hits
Wisata Malam ke Zona Trendi Hapjeong Hingga Dongdaemun di Korea Selatan
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Wisata malam menjadi pesona tersendiri di suatu daerah atau negara, seperti Korea Selatan. Termasuk dalam salah satu negara teraman di dunia, kalian bisa menelusuri wisata larut malam di ibukota Seoul dengan murah dan mudah.

Dilansir dari laman Visit Korea, Seoul memiliki bus larut malam yang beroperasi mulai pukul 12 malam sampai 03.30 dini hari. Ada sembilan rute, salah satunya adalah bus N26 yang beroperasi dari kawasan Gangseo hingga Jungnang dengan melalui beberapa tempat populer. 

Rekomendasi pertama dari rute bus N26 adalah turun di Stasiun Hapjeong dan nongkrong di kawasan Hapjeong yang merupakan zona trendi dan artistik dengan kafe-kafe berbagai tema. Selain itu ada pula pub, wine bar, dan restoran yang tentunya Instagram-able.

Baca juga: Tak Melulu Pantai, Halla Ecological Forest Juga Jadi Wisata Favorit di Pulau Jeju

Selain itu bisa turun di Stasiun Sinchon yang terkenal dengan kuliner olahan ayam, seperti dakgalbi atau ayam goreng tumis pedas. Selanjutnya, Stasiun Jonggak di mana kamu bisa menikmati pemandangan malam aliran sungai Cheonggyecheon yang modern.


Dalam perjalanannya, kamu akan melewati Gwanghwamun yaitu ruang terbuka yang terletak di depan istana Gyeongbok. Jalan-jalan belum lengkap kalau tidak belanja. Kamu juga bisa mampir ke kawasan Dongdaemun untuk berbelanja maupun menikmati jajanan kaki lima khas Korea Selatan.

Untuk bus malam ini ongkosnya sedikit lebih mahal dari bus harian, tapi tentunya lebih murah dibanding harus naik taxi, yaitu 2.250 won atau Rp 27 ribu untuk orang dewasa dengan uang tunai. 

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Virus corona saat ini masih menjadi perhatian masyarakat di seluruh dunia. Para ahli juga terus meneliti perkembangan serta tanda tanda terinfeksi virus yang mulai menyebar dari Wuhan, Tiongkok sejak awal tahun 2020 ini....
  • HOT !
    YoonA merupakan salah satu selebriti Korea dengan wajah cantik natural yang dipuja banyak orang. Tak heran jika ia digaet untuk menjadi brand ambassador produk kecantikan hingga bertahan selama 11 tahun....
  • HOT !
    Pada Rabu (28/07) dilansir dari CNN Indonesia, Kementerian Kesehatan mengeluarkan aturan penanganan melahirkan di rumah sakit pada masa pandemi virus corona, untuk membantu pencegahan penyebaran virus dan menurunkan angka kematian ibu dan bayi yang baru lahir....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Nevi, Park tae Joon, Song Ye Bom, Choi Yoon Hwan, Kim Hye Ri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)