home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Turis Diwajibkan Punya Aplikasi Pelacak Covid-19 Selama Berwisata

Rabu, 01 Juli 2020 19:15 by Rie127 | 1152 hits
Turis Diwajibkan Punya Aplikasi Pelacak Covid-19 Selama Berwisata
Image Source: Detik

DREAMERS.ID - Semenjak Indonesia menjalani era new normal di tengah pandemi virus corona, tempat-tempat hiburan dan wisata memang sudah dibuka kembali. Namun, pengunjung harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak antar pengunjung.

Selain itu, para pengunjung juga harus memiliki aplikasi pelacak covid-19 bernama PeduliLindungi selama mengunjungi tempat wisata di Indonesia, seperti yang dikatakan Kepala Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Pusdalops BNPB) Bambang Surya Putra.

“Dengan begitu kita dapat melakukan tracking ketika mendapat informasi ketika yang bersangkutan mungkin terlibat atau terpapar COVID, bahkan kita bisa melacak keberadaan mereka dan dapat memudahkan kita untuk proses tracing berikutnya”, ujar Bambang dalam konferensi pers virtual pada Selasa (30/6) dikutip dari Antara.

Baca juga: Analisa Studi: Makan Kimchi Dapat Mencegah Dirimu Dari COVID-19

Dilansir dari CNN, PeduliLindungi merupakan aplikasi kolaborasi antara BNPB, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Badan Siber dan Sandi Negara dalam segi perlindungan keamanan siber, serta Telkom sebagai pengembang aplikasi.

Menggunakan aplikasi PeduliLindungi dinilai lebih mudah dibandingkan dengan masyarakat harus mengeluarkan surat tes yang menunjukkan bebas COVID-19. Nantinya, aplikasi ini juga dapat digunakan pada saat masuk mal atau menggunakan pesawat terbang.

Ririek Adriansyah selaku Direktur Utama Telkom mengungkapkan aplikasi PeduliLindungi telah diunduh dari lebih dari 4 juta instalasi atau sekitar 5 persen dari penduduk Indonesia, dengan rating 4,4, cukup baik jika dibandingkan aplikasi pelacak COVID-19 dari negara lain.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa perusahaan dan pengusaha mengembangkan produk yang memfokuskan pada para penyandang disabilitas, menciptakan sebuah inovasi dan teknologi tanpa mengejar sebuah keuntungan. Diharapkan dapat membantu dalam melakukan aktivitas sehari hari atau merasakan wahana di tempat wisata....
  • HOT !
    Sebagian besar masayarakat pasti menganggap bahwa pembungkus yang digunakan untuk membungkus makanan telah teruji dan aman, terutama pembungkus pada makanan cepat saji....
  • HOT !
    ARMY pasti mengetahui restoran favorit BTS yaitu Yoojung Sikdang. yang berada di kawasan Gangnam gu, Seoul. Yoojung Sikdang semakin populer berkat BTS yang kerap kali datang ke restoran ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)