home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Turis Diwajibkan Punya Aplikasi Pelacak Covid-19 Selama Berwisata

Rabu, 01 Juli 2020 19:15 by Rie127 | 595 hits
Turis Diwajibkan Punya Aplikasi Pelacak Covid-19 Selama Berwisata
Image Source: Detik

DREAMERS.ID - Semenjak Indonesia menjalani era new normal di tengah pandemi virus corona, tempat-tempat hiburan dan wisata memang sudah dibuka kembali. Namun, pengunjung harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak antar pengunjung.

Selain itu, para pengunjung juga harus memiliki aplikasi pelacak covid-19 bernama PeduliLindungi selama mengunjungi tempat wisata di Indonesia, seperti yang dikatakan Kepala Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Pusdalops BNPB) Bambang Surya Putra.

“Dengan begitu kita dapat melakukan tracking ketika mendapat informasi ketika yang bersangkutan mungkin terlibat atau terpapar COVID, bahkan kita bisa melacak keberadaan mereka dan dapat memudahkan kita untuk proses tracing berikutnya”, ujar Bambang dalam konferensi pers virtual pada Selasa (30/6) dikutip dari Antara.

Baca juga: Update Corona per 14 Juli: 78.572 Kasus, 3.710 Meninggal, 37.636 Sembuh

Dilansir dari CNN, PeduliLindungi merupakan aplikasi kolaborasi antara BNPB, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Badan Siber dan Sandi Negara dalam segi perlindungan keamanan siber, serta Telkom sebagai pengembang aplikasi.

Menggunakan aplikasi PeduliLindungi dinilai lebih mudah dibandingkan dengan masyarakat harus mengeluarkan surat tes yang menunjukkan bebas COVID-19. Nantinya, aplikasi ini juga dapat digunakan pada saat masuk mal atau menggunakan pesawat terbang.

Ririek Adriansyah selaku Direktur Utama Telkom mengungkapkan aplikasi PeduliLindungi telah diunduh dari lebih dari 4 juta instalasi atau sekitar 5 persen dari penduduk Indonesia, dengan rating 4,4, cukup baik jika dibandingkan aplikasi pelacak COVID-19 dari negara lain.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Liburan bersama teman teman dekat atau pasangan tidak lengkap jika belum mampir ke tempat yang romantis dan instagram able. Ada banyak pilihannya di Korea Selatan, salah satunya adalah Colline Cafe yang penuh dengan bunga....
  • HOT !
    Dilansir dari CNN, baru baru ini terdapat penelitian yang menyatakan bahwa Broken Heart Syndrome atau sindrom patah hati menjadi semakin meningkat di tengah pandemi virus corona. Berdasarkan penelitian, sindrom ini muncul akibat kondisi sosial dan ekonomi....
  • HOT !
    Seorang ahli penyakit menular AS, Anthony Fauci mengatakan bahwa dia sangat optimis vaksin corona akan berhasil dikembangkan pada awal 2021 dengan beberapa tingkat efektivitas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : princessnanda
Cast : nanda(you),exo,super junior,edo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)