home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Para Ahli Nyatakan Peralatan Makan Reusable Aman Digunakan di Tengah Pandemi

Senin, 29 Juni 2020 16:15 by Rie127 | 282 hits
Para Ahli Nyatakan Peralatan Makan Reusable Aman Digunakan di Tengah Pandemi
Image Source: Dekoruma

DREAMERS.ID - Saat ini pemerintah memberlakukan protokol new normal. Para masyarakat juga telah diperbolehkan untuk mengunjungi mall, dan restoran dengan menerapkan protokol kesehatan yang ada.

Namun, beberapa diantaranya masyarakat, masih ada ketakutan untuk memakai peralatan makan yang disediakan oleh restoran, seperti sendok, garpu, piring dan juga gelas. Banyak pihak beranggapan bahwa tempat makan dan minum yang dapat digunakan kembali, sudah tidak terjamin kebersihannya.

Untuk menjawab kekhawatiran tersebut, lebih dari 100 ilmuwan telah menandatangani pernyataan untuk berusaha meyakinkan masyarakat akan keamanan menggunakan produk reusable selama dicuci dengan bersih.

Baca juga: WHO Didesak Revisi Rekomendasi, Para Ahli Yakin Virus Corona Menular Lewat Udara?

Pernyataan tersebut diterbitkan pada Senin (22/06) yang telah ditandatangani oleh sejumlah ilmuwan termasuk ahli epidemiologi, ahli virologi, ahli kimia, ahli biologi, dan para dokter.

Dalam pernyataan tersebut, mereka menyatakan bahwa wadah makan dan minum reusable aman untuk digunakan di tengah pandemic virus corona selama dibersihkan dengan cara yang tepat.

“Saya berharap agar kita bisa keluar dari krisis Covid-19 tanpa lupa untuk tetap menyelesaikan masalah yang sama berbahayanya seperti sampah plastik”, kata Charlotte Williams, Ahli Kimia dari Oxford University dikutip dari The Independent.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Sejak menyebarnya virus corona hingga menginfeksi lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia, masker memang menjadi salah satu alat perlindungan diri yang banyak digunakan oeh masyarakat untuk melindungi diri dari virus....
  • HOT !
    Ngemil kerap kali dijadikan alasan seseorang mengalami kenaikan berat badan. Namun, Ardy Brian Lizuardi selaku Master of Science in Nutrician and Health Wageningen University, di Belanda mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah mitos....
  • HOT !
    Pandemi virus corona memang membawa dampak yang besar, terutama bagi perusahaan, yang bergerak dalam bidang ritel. Hal ini juga terjadi pada perusahaan besar H&M Group. Perusahaan asal Swedia tersebut mengalami kerugian Rp. 454 Milyar...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)