home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Spicy Enoki Mushroom, Makanan Favorit Youtuber Mukbang

Jumat, 26 Juni 2020 09:15 by muthiasp | 950 hits
Spicy Enoki Mushroom, Makanan Favorit Youtuber Mukbang
Image source: ASMR Phan

DREAMERS.ID - Jamur enoki menjadi bahan makanan yang sering dijadikan berbagai macam hidangan asal Asia Timur. Jamur yang tumbuh di dataran Cina, Jepang, dan Korea Selatan itu memiliki tekstur yang lembut tapi kenyal, sehingga nikmat untuk dibuat olahan tumisan.

Salah satu olahan jamur enoki yang populer adalah Spicy Enoki Mushroom, yang kerap disantap oleh Youtuber dengan konten mukbang. Kamu pasti pernah melihat banyak Youtuber makan jamur enoki berlumur saus merah yang pedas dalam porsi besar.

Para Youtuber itu menyuguhkan sajian jamur enoki pedas dengan berbagai bahan tambahan, misalnya ada yang mencampurnya dengan seafood seperti lobster, abalon, gurita, udang, cumi, maupun dibalut dengan daging sapi iris.

Baca juga: Begini Gejala Terinfeksi Bakteri Listeria Akibat Jamur Enoki

Ada pula yang menaikkan level kepedasaannya dengan menambahkan puluhan cabai mentah, di goreng, atau direbus satukan dengan sausnya. Atau agar lebih sehat, ada yang menyantapnya bersama dengan sayur bok choy dan mentimun.

Baru-baru ini, jamur enoki dikabarkan menjadi penyebab penyakit listeriosis karena terkontaminasi bakteri Listeria monocytogenes. Menurut ahli, bakteri itu bisa hilang jika dimasak dengan suhu minimal 75 derajat celcius. Alangkah baiknya jika kita memasak sampai benar-benar matang.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Sejak menyebarnya virus corona hingga menginfeksi lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia, masker memang menjadi salah satu alat perlindungan diri yang banyak digunakan oeh masyarakat untuk melindungi diri dari virus....
  • HOT !
    Ngemil kerap kali dijadikan alasan seseorang mengalami kenaikan berat badan. Namun, Ardy Brian Lizuardi selaku Master of Science in Nutrician and Health Wageningen University, di Belanda mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah mitos....
  • HOT !
    Pandemi virus corona memang membawa dampak yang besar, terutama bagi perusahaan, yang bergerak dalam bidang ritel. Hal ini juga terjadi pada perusahaan besar H&M Group. Perusahaan asal Swedia tersebut mengalami kerugian Rp. 454 Milyar...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)