home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Spicy Enoki Mushroom, Makanan Favorit Youtuber Mukbang

Jumat, 26 Juni 2020 09:15 by muthiasp | 2513 hits
Spicy Enoki Mushroom, Makanan Favorit Youtuber Mukbang
Image source: ASMR Phan

DREAMERS.ID - Jamur enoki menjadi bahan makanan yang sering dijadikan berbagai macam hidangan asal Asia Timur. Jamur yang tumbuh di dataran Cina, Jepang, dan Korea Selatan itu memiliki tekstur yang lembut tapi kenyal, sehingga nikmat untuk dibuat olahan tumisan.

Salah satu olahan jamur enoki yang populer adalah Spicy Enoki Mushroom, yang kerap disantap oleh Youtuber dengan konten mukbang. Kamu pasti pernah melihat banyak Youtuber makan jamur enoki berlumur saus merah yang pedas dalam porsi besar.

Para Youtuber itu menyuguhkan sajian jamur enoki pedas dengan berbagai bahan tambahan, misalnya ada yang mencampurnya dengan seafood seperti lobster, abalon, gurita, udang, cumi, maupun dibalut dengan daging sapi iris.

Baca juga: Begini Gejala Terinfeksi Bakteri Listeria Akibat Jamur Enoki

Ada pula yang menaikkan level kepedasaannya dengan menambahkan puluhan cabai mentah, di goreng, atau direbus satukan dengan sausnya. Atau agar lebih sehat, ada yang menyantapnya bersama dengan sayur bok choy dan mentimun.

Baru-baru ini, jamur enoki dikabarkan menjadi penyebab penyakit listeriosis karena terkontaminasi bakteri Listeria monocytogenes. Menurut ahli, bakteri itu bisa hilang jika dimasak dengan suhu minimal 75 derajat celcius. Alangkah baiknya jika kita memasak sampai benar-benar matang.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)