home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korsel Tetapkan Aturan Jarak Sosial di Pantai, Bisa Ditiru di Indonesia Nih

Minggu, 21 Juni 2020 12:30 by muthiasp | 791 hits
Korsel Tetapkan Aturan Jarak Sosial di Pantai, Bisa Ditiru di Indonesia Nih
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Korea Selatan juga terkenal dengan wisata pantainya yang indah. Apalagi wisatawan yang datang akan meningkat di musim panas ini. Protokol kesehatan khusus pun diberlakukan demi keselamatan masyarakat.

Dilansir dari laman Visit Korea, pantai-pantai di seluruh Korea dibuka kembali untuk musim panas, dan pengunjung direkomendasikan untuk menerapkan jarak sosial yang aman demi menghindari penyebaran virus corona atau COVID-19.

Peraturan menyatakan bahwa pengunjung tidak boleh mengunjungi pantai dalam kelompok besar, harus menetapkan jarak dua meter, menghindari kontak fisik dengan orang lain, jangan meludah atau meniup hidung seseorang, dan hindari penggunaan shower umum.

Baca juga: Boryeong Mud Festival Tahunan Musim Panas Korea Kini Digelar Online, Seperti Apa?

Aturan khusus lainnya adalah penggunaan payung dan tabung pantai tidak diperbolehkan di Pantai Haeundae dan Pantai Songjeong sampai bulan Juli. Untuk saat ini, Pantai Haeundae dan Pantai Songjeong di Busan, serta Pantai Mallipo di Taean sudah buka, sedangkan 267 lainnya baru akan dibuka pada bulan Juli. 

Di samping itu, pemerintah Korea Selatan juga menghimbau agar masyarakat lebih memperketat jarak sosial dengan mengurangi pergi ke tempat ramai. Utamanya lokasi wisata dan restoran yang mana penularannya berisiko lebih besar.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Sejak menyebarnya virus corona hingga menginfeksi lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia, masker memang menjadi salah satu alat perlindungan diri yang banyak digunakan oeh masyarakat untuk melindungi diri dari virus....
  • HOT !
    Ngemil kerap kali dijadikan alasan seseorang mengalami kenaikan berat badan. Namun, Ardy Brian Lizuardi selaku Master of Science in Nutrician and Health Wageningen University, di Belanda mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah mitos....
  • HOT !
    Pandemi virus corona memang membawa dampak yang besar, terutama bagi perusahaan, yang bergerak dalam bidang ritel. Hal ini juga terjadi pada perusahaan besar H&M Group. Perusahaan asal Swedia tersebut mengalami kerugian Rp. 454 Milyar...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)