home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nikmati Sejuknya Ahopsan Forest Busan, Lokasi Syuting Drama The King: Eternal Monarch

Rabu, 10 Juni 2020 19:15 by muthiasp | 1905 hits
Nikmati Sejuknya Ahopsan Forest Busan, Lokasi Syuting Drama The King: Eternal Monarch
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Bagi penggemar drama Korea pasti tidak asing dengan lokasi syuting hutan bambu yang kerap muncul di film maupun drama sageuk atau kolosal. Baru-baru ini, lokasi syuting hutan bambu menjadi populer lagi melalui drama The King: Eternal Monarch.

Adalah Ahopsan Forest yang berlokasi di Gijang, Busan. Komplek hutan yang lebat ini sebelumnya tidak dibuka untuk umum selama 400 tahun, serta ditetapkan sebagai kawasan konservasi sabuk hijau dan sumber air, melestarikan lingkungan, dan ekosistem alami yang sehat.

Nama Ahopsan juga mewakili sembilan pegunungan yang berada di sekitarnya. Tidak perlu takut tersesat jika berkunjung ke sini, karena dilengkapi dengan petunjuk jalan yang jelas dan jalur yang aman.

Di dalam Hutan Ahopsan terdapat habitat bambu, pohon pinus merah, pohon cemara hinoki, pohon ek, dan pohon lainnya, di mana sebanyak 116 pohon ditetapkan sebagai pohon yang dilindungi. Habitat bambu menjadi yang paling paling terkenal dari kawasan hutan Ahopsan.

Baca juga: Boryeong Mud Festival Tahunan Musim Panas Korea Kini Digelar Online, Seperti Apa?

Deretan film dan drama Korea populer menjadikannya lokasi syuting, mulai dari Kundo: Age of the Rampant (2014), The Royal Gambler (2016), Flowers of the Prison (2016), Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016), 100 Days My Prince (2018), dan yang terbaru adalah The King: Eternal Monarch (2020).

Jika kamu mengunjunginya dalam waktu dekat, maka akan berkesempatan untuk foto di depan pilar tinggi yang menjadi pintu dari dunia paralel, yang dilewati oleh Lee Gon (Lee Min Ho) dan Lee Lim (Lee Jung Jin) guna berkelana ke Republik Korea dan Kekaisaran Corea.

Setidaknya butuh waktu 1-2 jam untuk menjelajahi seluruh jalur hutan Ahopsan. Suasana sunyi dengan suara burung berkicau, serta hembusan angin yang sejuk di antara pohon bisa menenangkan pikiran kalian dari penatnya kehidupan di kota.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Sejak menyebarnya virus corona hingga menginfeksi lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia, masker memang menjadi salah satu alat perlindungan diri yang banyak digunakan oeh masyarakat untuk melindungi diri dari virus....
  • HOT !
    Ngemil kerap kali dijadikan alasan seseorang mengalami kenaikan berat badan. Namun, Ardy Brian Lizuardi selaku Master of Science in Nutrician and Health Wageningen University, di Belanda mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah mitos....
  • HOT !
    Pandemi virus corona memang membawa dampak yang besar, terutama bagi perusahaan, yang bergerak dalam bidang ritel. Hal ini juga terjadi pada perusahaan besar H&M Group. Perusahaan asal Swedia tersebut mengalami kerugian Rp. 454 Milyar...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)