home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Taman Bermain Lotte World Korea Ditutup Usai Dikunjungi Pasien Positif Corona

Senin, 08 Juni 2020 15:15 by muthiasp | 1509 hits
Taman Bermain Lotte World Korea Ditutup Usai Dikunjungi Pasien Positif Corona
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Korea Selatan khususnya wilayah Seoul tengah waspada karena angka infeksi corona dari kluster baru yang meningkat. Kekhawatiran muncul saat seorang pasien positif mengunjungi taman bermain Lotte World pada pekan kemarin.

Dilansir dari laman Korea Herald, taman hiburan dalam ruangan terbesar di Korea Selatan, Lotte World, ditutup pada Minggu pagi setelah otoritas kesehatan mengkonfirmasi bahwa seorang pasien positif virus corona mengunjunginya.

Menurut pejabat kesehatan, seorang siswa sekolah menengah yang terinfeksi virus berada di taman hiburan antara jam 12 malam, dan jam 9 malam hari Jumat (7/6). Otoritas kesehatan mengkonfirmasi bahwa siswa tersebut telah terinfeksi COVID-19 pada hari Minggu pagi.

Lotte World Adventure mengatakan sekitar 2.000 orang berkunjung di hari Jumat, tetapi sekitar 690 orang berada di wahana permainan yang sama dengan pasien virus. Lalu ada sekitar 4.700 pengunjung pada hari Sabtu, dan 1.100 pengunjung di hari Minggu sebelum penutupan awal diumumkan.

Pihak Lotte menyebutkan bahwa pengunjung yang masuk ke taman bermainnya diharuskan memakai masker dan menjaga jarak aman di tempat duduk, termasuk ketika naik wahana. Telah disediakan juga tempat cuci tangan dan sanitasi di setiap wahana.

Sejauh ini tidak ada pekerja yang melaporkan gejala COVID-19. Lotte World Adventure menyatakan rencananya untuk membuka kembali taman hiburan itu pada Selasa (9/6), setelah menyelesaikan tahap disinfeksi di semua wahana.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Sejak menyebarnya virus corona hingga menginfeksi lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia, masker memang menjadi salah satu alat perlindungan diri yang banyak digunakan oeh masyarakat untuk melindungi diri dari virus....
  • HOT !
    Ngemil kerap kali dijadikan alasan seseorang mengalami kenaikan berat badan. Namun, Ardy Brian Lizuardi selaku Master of Science in Nutrician and Health Wageningen University, di Belanda mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah mitos....
  • HOT !
    Pandemi virus corona memang membawa dampak yang besar, terutama bagi perusahaan, yang bergerak dalam bidang ritel. Hal ini juga terjadi pada perusahaan besar H&M Group. Perusahaan asal Swedia tersebut mengalami kerugian Rp. 454 Milyar...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)