home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sejumlah Tempat Wisata di Seoul Kembali Tutup karena Gelombang Kedua Corona

Jumat, 29 Mei 2020 15:15 by muthiasp | 1642 hits
Sejumlah Tempat Wisata di Seoul Kembali Tutup karena Gelombang Kedua Corona
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebelumnya pada awal Mei, beberapa museum dan tempat wisata di Korea Selatan mulai dibuka untuk wisatawan. Namun setelah itu muncul kasus-kasus infeksi virus corona baru di sejumlah wilayah, yang akhirnya menyebabkannya ditutup kembali.

Dilansir dari laman Korea Herald (29/5), museum, galeri, dan teater yang dikelola pemerintah di Seoul dan sekitarnya akan menghentikan operasi selama dua minggu. Empat teater seni pertunjukan nasional, termasuk Teater Nasional Korea, serta tujuh perusahaan seni negara, seperti Balet Nasional Korea, juga akan rehat selama dua minggu.

Menurut Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata, sembilan lembaga seni dan sejarah publik yang berlokasi di Seoul, Incheon dan Provinsi Gyeonggi, termasuk Museum Nasional Korea dan Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer, akan ditutup mulai Jumat sore hingga Juni 14.

Baca juga: Boryeong Mud Festival Tahunan Musim Panas Korea Kini Digelar Online, Seperti Apa?

Pemerintah Korea Selatan sendiri memperketat aturan social distancing, termasuk dengan menutup taman-taman di seluruh Seoul. Kementerian mengatakan pembukaan kembali akan ditentukan sesuai dengan penyebaran virus corona di ibu kota setelah dua minggu.

Selain kelab malam dan karaoke, lonjakan kasus corona di Korea juga terjadi di gudang e-commerce Coupang di Bucheon, Provinsi Gyeonggi. Hampir 100 orang, termasuk pekerja pengiriman dan kontak mereka, sejauh ini telah dinyatakan positif terkena virus.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Sejak menyebarnya virus corona hingga menginfeksi lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia, masker memang menjadi salah satu alat perlindungan diri yang banyak digunakan oeh masyarakat untuk melindungi diri dari virus....
  • HOT !
    Ngemil kerap kali dijadikan alasan seseorang mengalami kenaikan berat badan. Namun, Ardy Brian Lizuardi selaku Master of Science in Nutrician and Health Wageningen University, di Belanda mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah mitos....
  • HOT !
    Pandemi virus corona memang membawa dampak yang besar, terutama bagi perusahaan, yang bergerak dalam bidang ritel. Hal ini juga terjadi pada perusahaan besar H&M Group. Perusahaan asal Swedia tersebut mengalami kerugian Rp. 454 Milyar...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)