home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Honor Play 4 Pro Dilengkapi Termometer untuk Hadapi Era New Normal

Jumat, 05 Juni 2020 09:00 by fzhchyn | 2226 hits
Honor Play 4 Pro Dilengkapi Termometer untuk Hadapi Era New Normal
Image source: Honor

DREAMERS.ID - Vendor smartphone asal Cina, Honor merilis ponsel terbarunya Play 4 Pro yang memiliki fitur unik, yakni sensor temperatur alias termometer infra merah. Bukan tanpa alasan, mereka melengkapi ponsel dengan fitur ini mengingat dunia tengah dilanda pandemi Covid-19 dan menjalani era New Normal.

Dalam video promosi yang dipamerkan Honor di Weibo, terlihat ponsel tersebut bisa mengukur suhu tubuh orang saat diarahkan ke dahi ataupun pergelangan tangan. Seperti diketahui, suhu tubuh tinggi adalah salah satu gejala dari orang yang terkena virus corona. Meski tentu saja tingkat akurasi pengukuran suhu yang tinggi juga diperlukan agar fitur ini bisa berguna.

Mengutip Detik, Honor menyatakan bahwa sensornya ini bisa mengukur suhu dengan rentang antara -20 derajat Celcius sampai 100 derajat Celcius, dengan akurasi sampai sepersepuluh derajat. Akurasi ini, jika benar, tentu sudah memadai untuk mengukur suhu tubuh manusia.

Sebenarnya Honor bukan pembuat ponsel pertama yang menyertakan fitur termometer di perangkatnya. Ponsel lain yang mempunyai kamera thermal imaging adalah Cat S60, ataupun aksesoris yang membuat ponsel punya kemampuan kamera thermal imaging, seperti yang dibuat oleh Flir One.

Di luar fitur termometer, Play 4 Pro bisa dibilang layaknya ponsel menengah pada umumnya. Versi termurah, yaitu Play 4, menggunakan MediaTek Dimensity 800, RAM 6GB dan empat kamera belakang. Sementara Play 4 Pro yang merupakan versi termahal menggunakan Kirin 990, RAM 8GB, dan dua kamera belakang. Ponsel ini mendukung koneksi 5G dan memakai layar 1080p.

Honor Play 4 Pro yang mempunyai termometer dijual di Cina dengan harga sekitar 5,9 juta rupiah, sementara Play 4 Pro tanpa termometer harganya sekitar 5,7 juta rupiah. Untuk Honor 4 Play harganya lebih murah lagi, yaitu 3,5 juta rupiah. Namun belum diketahui apakah ponsel ini bakal dirilis di luar Cina.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)