home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Honor Play 4 Pro Dilengkapi Termometer untuk Hadapi Era New Normal

Jumat, 05 Juni 2020 09:00 by zia92 | 1467 hits
Honor Play 4 Pro Dilengkapi Termometer untuk Hadapi Era New Normal
Image source: Honor

DREAMERS.ID - Vendor smartphone asal Cina, Honor merilis ponsel terbarunya Play 4 Pro yang memiliki fitur unik, yakni sensor temperatur alias termometer infra merah. Bukan tanpa alasan, mereka melengkapi ponsel dengan fitur ini mengingat dunia tengah dilanda pandemi Covid-19 dan menjalani era New Normal.

Dalam video promosi yang dipamerkan Honor di Weibo, terlihat ponsel tersebut bisa mengukur suhu tubuh orang saat diarahkan ke dahi ataupun pergelangan tangan. Seperti diketahui, suhu tubuh tinggi adalah salah satu gejala dari orang yang terkena virus corona. Meski tentu saja tingkat akurasi pengukuran suhu yang tinggi juga diperlukan agar fitur ini bisa berguna.

Mengutip Detik, Honor menyatakan bahwa sensornya ini bisa mengukur suhu dengan rentang antara -20 derajat Celcius sampai 100 derajat Celcius, dengan akurasi sampai sepersepuluh derajat. Akurasi ini, jika benar, tentu sudah memadai untuk mengukur suhu tubuh manusia.

Sebenarnya Honor bukan pembuat ponsel pertama yang menyertakan fitur termometer di perangkatnya. Ponsel lain yang mempunyai kamera thermal imaging adalah Cat S60, ataupun aksesoris yang membuat ponsel punya kemampuan kamera thermal imaging, seperti yang dibuat oleh Flir One.

Di luar fitur termometer, Play 4 Pro bisa dibilang layaknya ponsel menengah pada umumnya. Versi termurah, yaitu Play 4, menggunakan MediaTek Dimensity 800, RAM 6GB dan empat kamera belakang. Sementara Play 4 Pro yang merupakan versi termahal menggunakan Kirin 990, RAM 8GB, dan dua kamera belakang. Ponsel ini mendukung koneksi 5G dan memakai layar 1080p.

Honor Play 4 Pro yang mempunyai termometer dijual di Cina dengan harga sekitar 5,9 juta rupiah, sementara Play 4 Pro tanpa termometer harganya sekitar 5,7 juta rupiah. Untuk Honor 4 Play harganya lebih murah lagi, yaitu 3,5 juta rupiah. Namun belum diketahui apakah ponsel ini bakal dirilis di luar Cina.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Sejak menyebarnya virus corona hingga menginfeksi lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia, masker memang menjadi salah satu alat perlindungan diri yang banyak digunakan oeh masyarakat untuk melindungi diri dari virus....
  • HOT !
    Ngemil kerap kali dijadikan alasan seseorang mengalami kenaikan berat badan. Namun, Ardy Brian Lizuardi selaku Master of Science in Nutrician and Health Wageningen University, di Belanda mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah mitos....
  • HOT !
    Pandemi virus corona memang membawa dampak yang besar, terutama bagi perusahaan, yang bergerak dalam bidang ritel. Hal ini juga terjadi pada perusahaan besar H&M Group. Perusahaan asal Swedia tersebut mengalami kerugian Rp. 454 Milyar...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)