home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sedapnya Nokdujeon, Bakwan Khas Korea Berbahan Kacang Hijau Tumbuk

Rabu, 20 Mei 2020 12:00 by muthiasp | 2646 hits
Sedapnya Nokdujeon, Bakwan Khas Korea Berbahan Kacang Hijau Tumbuk
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Bagi penggemar drama Korea mungkin familiar dengan kata 'Nokdu' yang mana judul dari drama KBS The Tale of Nokdu. Dalam bahasa Korea, Nokdu atau Nokdujeon berarti kacang hijau, yang juga nama makanan tradisional di sana.

Nokdujeon adalah salah satu jenis panekuk atau kue dadar khas Korea Selatan yang terbuat dari kacang hijau tumbuk dan campuran sayuran. Jika di Indonesia, kurang lebih mirip seperti bakwan ya, Dreamers. Makanan ini juga kerap dijumpai di pasar.

Makanan yang juga biasa disebut sebagai Bindaetteok ini berasal dari Provinsi Pyongan, Korea Selatan. Resepnya pertama kali ditulis oleh Jang Gye Hyang pada tahun 1670, di mana sering disajikan oleh orang kaya untuk orang miskin saat masa sulit dialami di Seoul.

Baca juga: Inilah Perbedaan Ramen dan Ramyeon yang Sering Dibilang Sama

Cara membuatnya juga mudah, cukup siapkan kacang hijau tumbuk, daun bawang, tauge, kimchi, dan tambahan daging ayam atau sapi sesuai selera, dan tentunya tepung, dan penyedap rasa. Campurkan semua bahan menjadi adonan, goreng, lalu sajikan.

Kamu bisa menambahkan irisan cabai hijau atau merah di atasnya agar penampilannya semakin menarik. Nokdujeon lebih nikmat jika disajikan dengan saus yang terbuat dari kecap asin, cuka, air, dan remahan kacang tanah.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Sudah memasuki bulan September berarti musim panas akan berubah menjadi musim gugur di Korea Selatan. Pada musim ini banyak dinikmati orang lokal maupun turis untuk bepergian melihat pemandangan dedaunan berjatuhan di jalanan yang berwarna kuning, orange, hingga kecoklatan....
  • HOT !
    Penggemar Harry Potter kembali dimanjakan dengan konten konten baru untuk terus hanyut dalam dunia sihir tersebut. Bersamaan dengan acara peluncuran Sony PlayStation 5 mengumumkan tentang peluncuran game terbaru berjudul Hogwarts Legacy....
  • HOT !
    Di Indonesia ada bakwan sebagai camilan favorit yang terbuat dari tepung dengan isi sayur seperti wortel, kol dan toge, sering juga diberi tambahan udang dan dijual dipinggir jalan menggunakan gerobak atau bahkan dapat dibuat sendiri di rumah. Di Korea Selatan juga ada lho....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)