home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Paling Murah 6 Jutaan, Kapan iPhone SE 2020 Hadir di Indonesia?

Jumat, 17 April 2020 12:12 by zia92 | 2575 hits
Paling Murah 6 Jutaan, Kapan iPhone SE 2020 Hadir di Indonesia?
Image source: Apple

DREAMERS.ID - Apple baru saja secara resmi memperkenalkan perangkat anyar iPhone SE generasi kedua di Amerika Serikat. Saat masa pre-order di pasa AS ini, Apple membanderol iPhone SE 2020 dengan harga mulai 399 USD (sekitar 6,2 juta rupiah), tergolong murah bahkan bisa mengacam ponsel Android.

Ada tiga pilihan warna yang disediakan untuk iPhone SE 2020, yakni putih, hitam, dan merah. Perangkat ini dibekali dengan layar Retina HD 4,7 inci dengan cip pamungkas milik Apple, yakni A13 Bionic. Cipset A13 Bionic yang juga disematkan di seri iPhone 11. Ukuran layar iPhone SE hampir serupa iPhone 8 dengan True Tone, namun ada bezel yang cukup besar yang membingkainya.

iPhone SE juga dilengkapi tombol Home yang dirancang dengan kristal safir untuk memberikan ketahanan dan perlindungan terhadap sensor sidik jari. Fitur 3D Touch telah diganti oleh Haptic Touch. Badan ponsel juga dibekali dengan sertifikasi IP67 untuk ketahanan air hingga 1 meter selama 30 menit.

Dari segi fotografi, iPhone SE dibekali dengan kamera belakang tunggal 12MP f/ 1.8 dan kamera depan 7MP. Kamera iPhone SE dibekali dengan 'penginderaan kedalaman monokular', yang menggunakan machine learning untuk mendeteksi kedalaman dan wajah.

Baca juga: Resmi Diluncurkan, iPhone 12 Hadir Tanpa Dua 'Alat Vital' Ini

Dengan spesifikasi mumpuni itu, iPhone SE generasi kedua ini dijual dengan harga 399 USD (sekitar Rp 6,3 juta) untuk versi 64 GB, sementara iPhone SE 128 GB 449 USD (sekitar Rp 7 juta) dan varian tertinggi iPhone SE 256 GB 549 USD (Rp 8,6 juta). 

Namun sayangnya belum ada informasi mengenai ketersediaan perangkat ini di tanah air. PT Erajaya Swasembada, selaku mitra distributor resmi Apple Indonesia menyatakan belum dapat memastikan kapan produk anyar tersebut bisa dibeli oleh masyarakat Indonesia. "Saya belum tahu," ujar Direktur Marketing dan Komunikasi Erajaya Group, Djatmiko Wardoyo, mengutip CNN Indonesia, Kamis (16/4)

Laman resmi Apple Indonesia juga belum menampilkan informasi mengenai produk iPhone SE yang sudah bisa dinikmati warga AS. Sejauh ini, produk terbaru yang ada di laman tersebut adalah iPhone 11 Pro, iPhone 11, dan AirPods Pro. Hal serupa juga dijumpai pada iBox.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kandungan zat nikotin sangat identik dengan rokok dan liquid vape. Nikotin yang berasal dari tembakau ini menjadi zat yang berbahaya bagi kesehatan tubuh karena dapat membuat penggunanya kecanduan atau ketagihan....
  • HOT !
    Sarapan atau makan pagi adalah salah satu kegiataan rutin yang dilakukan pada pagi hari. Tetapi kebanyakan orang masih merasa lapar walaupun baru saja sarapan, meski dalam jumlah banyak. Apa penyebabnya?...
  • HOT !
    Teknologi terus berkembang dan akan semakin canggih kedepannya, lalu pernahkah kalian berpikir tren teknologi seperti apa yang akan tercipta dari perkembangan tersebut? Jack Uldrich selaku pelaku prediksi masa depan atau futurist memperkirakan tren teknologi berikutnya akan mengubah hidup manusia menggantikan tren smartphone....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)