home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mencicipi Kue Beras Cantik yang Biasa Disajikan Sebagai Kuliner Musim Semi, Hwajeon

Selasa, 31 Maret 2020 15:15 by dodo07 | 2090 hits
Mencicipi Kue Beras Cantik yang Biasa Disajikan Sebagai Kuliner Musim Semi, Hwajeon
Image source: maangchi

DREAMERS.ID - Saat ini, masyarakat Korea Selatan tengah bersiap untuk menyambut musim semi. Tak hanya suka cita melihat mekarnya bunga sakura, orang Korea ternyata juga kerap menyajikan makanan khas musim semi. Dari sekian banyak kuliner Korea, Hwajeon termasuk yang paling populer dan sering di santap saat menyambut musim semi.

Hwajeon adalah salah satu jenis kue beras khas Korea. Hidangan ini biasa dijadikan makanan penutup atau makanan cemilan sambil minum teh. Tak hanya rasanya, penampilan Hwajeon juga tergolong manis.


Image source: sharehows

Diatas kue yang lembut dan berwarna putih ini, terdapat bunga-bunga khas musim semi Korea dan ditata dengan cantiknya. Biasanya bunga yang digunakan adalah bunga azalea, mawar, sakura, krisan, dan bunga lainnya.


Image source: picuki

Baca juga: Menu Olahan Kepiting Khas Korea yang Enak Disantap dengan Nasi Panas

Saat festival musim semi di Korea, biasanya masyarakat akan memakan hidangan bernama hwajeon nori. Ini merupakan sebuah tradisi yang sudah turun temurun sejak masa Dinasti Goryeo. Tradisi menyantap hwajeon sendiri disebut dengan “Kkeot Darim”, yang berlangsung saat hari “Samjinal” yaitu hari ketiga, bulan ketiga dalam kalender Lunar.

Dalam tradisi ini, biasanya para wanita pergi tamasya ke gunung dengan membawa alat memasak hwajeon. Kemudian mereka memetik bunga-bunga musim semi yang tumbuh di sekitar dan membuat hwajeon. Setelah itu, mereka menyantap hwajeon bersama-sama sambil menikmati panorama pegunungan di musim semi.

(ddo)

Komentar
  • HOT !
    Memasuki musim gugur dengan udara yang sudah mulai mendingin, waktu yang tepat untuk menghangatkan badan dengan menyantap makanan hangat. Seperti menu Ganjang Gejang Crab Shell Bibimbap, makanan berbumbu kecap yang menggunakan kepiting mentah khas Korea....
  • HOT !
    Penggunaan sunscreen atau tabir surya setiap hari bisa mencegah dan melindungi kulit dari efek paparan sinar UV yang dapat membahayakan, seperti kulit terbakar matahari (sunburn), penuaan, keriput, flek hitam bahkan kanker kulit. Dan tetap disarankan pakai walau cuaca mendung dan hujan....
  • HOT !
    Seoul Fashion Week Fall/Winter 2020 awal tahun ini telah dibatalkan akibat pandemi COVID 19.  Namun untuk penampilan fashion week koleksi Spring/Summer 2021 akan tetap diadakan pada bulan Oktober 2020 melalui platform online....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)