SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lokasi Wisata Populer Cherry Blossom di Korea Tutup Sementara

Senin, 30 Maret 2020 17:17 by muthiasp | 467 hits
Lokasi Wisata Populer Cherry Blossom di Korea Tutup Sementara
Image source: klook

DREAMERS.ID - Meski tengah dilanda pandemi corona, musim semi membawa sedikit kesegaran bagi warga Korea di mana bunga sakura bersemi dengan indahnya. Namun demi pencegahan, salah satu lokasi untuk menikmati indahnya cherry blossom terpaksa ditutup.

Adalah Seokcheon Lake atau Danau Seokchon, tujuan wisata terkenal dengan deretan pohon sakura yang mekar, yang berlokasi di Jamsil, Seoul bagian tenggara, akan ditutup sementara hingga pertengahan April untuk mencegah orang mengunjunginya selama wabah COVID-19.

Keputusan itu muncul setelah Kantor Distrik Songpa mengumumkan pembatalan acara tahunan Festival Cherry Blossom, pekan lalu. Festival ini semula dijadwalkan berlangsung dari 3 hingga 12 April.

Baca juga: Sejumlah Tempat Wisata di Seoul Kembali Tutup karena Gelombang Kedua Corona

Danau Seokchon adalah salah satu atraksi paling populer di Seoul selama musim semi karena pohon sakura yang indah yang mengelilingi danau di musim semi. Lebih dari 5 juta orang mengunjungi danau pada 2019 untuk menghadiri Festival Bunga Sakura.

"Terlepas dari pembatalan festival, jalan sepanjang 2,5 kilometer di sekitar danau kemungkinan akan penuh sesak dengan orang-orang yang ingin melihat pohon sakura. Jadi kami memutuskan untuk menutup danau dengan pagar untuk saat ini dan mendorong jarak sosial untuk mencegah infeksi virus lebih lanjut," kata seorang pejabat di kantor distrik kepada The Korea Herald.

Penutupan juga dilakukan karena ada laporan empat orang yang telah mengunjungi wilayah Gurye di Provinsi Jeolla Selatan, dikonfirmasi dengan infeksi COVID-19 setelah pergi melihat bunga sakura.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Youngjae GOT7 telah menyiapkan kolaborasi spesial dengan pasangan yang menggemaskan! Pada 25 Mei, diumumkan bahwa Youngjae akan meluncurkan kolaborasi lini pakaian dengan anjing peliharaannya Coco yang disebut ‘Ars with Coco’....
  • HOT !
    Bagi penggemar drama Korea mungkin familiar dengan kata 'Nokdu' yang mana judul dari drama KBS The Tale of Nokdu. Dalam bahasa Korea, Nokdu atau Nokdujeon berarti kacang hijau, yang juga nama makanan tradisional di sana....
  • HOT !
    Xiaomi akhirnya meluncurkan perangkat Mi 10 di Indonesia pada 8 Mei lalu lewat acara yang digelar secara online. Diklasifikasikan sebagai perangkat kelas atas, generasi penerus Mi 9 ini dibanderol dengan harga paling mahal dibanding ponsel ponsel Xiaomi sebelumnya yang sudah rilis di tanah air....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)