home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lokasi Wisata Populer Cherry Blossom di Korea Tutup Sementara

Senin, 30 Maret 2020 17:17 by muthiasp | 506 hits
Lokasi Wisata Populer Cherry Blossom di Korea Tutup Sementara
Image source: klook

DREAMERS.ID - Meski tengah dilanda pandemi corona, musim semi membawa sedikit kesegaran bagi warga Korea di mana bunga sakura bersemi dengan indahnya. Namun demi pencegahan, salah satu lokasi untuk menikmati indahnya cherry blossom terpaksa ditutup.

Adalah Seokcheon Lake atau Danau Seokchon, tujuan wisata terkenal dengan deretan pohon sakura yang mekar, yang berlokasi di Jamsil, Seoul bagian tenggara, akan ditutup sementara hingga pertengahan April untuk mencegah orang mengunjunginya selama wabah COVID-19.

Keputusan itu muncul setelah Kantor Distrik Songpa mengumumkan pembatalan acara tahunan Festival Cherry Blossom, pekan lalu. Festival ini semula dijadwalkan berlangsung dari 3 hingga 12 April.

Baca juga: Taman Populer di Pulau Jeju Ini Terlarang Bagi Pengunjung di Bawah Usia 20 Tahun

Danau Seokchon adalah salah satu atraksi paling populer di Seoul selama musim semi karena pohon sakura yang indah yang mengelilingi danau di musim semi. Lebih dari 5 juta orang mengunjungi danau pada 2019 untuk menghadiri Festival Bunga Sakura.

"Terlepas dari pembatalan festival, jalan sepanjang 2,5 kilometer di sekitar danau kemungkinan akan penuh sesak dengan orang-orang yang ingin melihat pohon sakura. Jadi kami memutuskan untuk menutup danau dengan pagar untuk saat ini dan mendorong jarak sosial untuk mencegah infeksi virus lebih lanjut," kata seorang pejabat di kantor distrik kepada The Korea Herald.

Penutupan juga dilakukan karena ada laporan empat orang yang telah mengunjungi wilayah Gurye di Provinsi Jeolla Selatan, dikonfirmasi dengan infeksi COVID-19 setelah pergi melihat bunga sakura.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Memasuki musim gugur dengan udara yang sudah mulai mendingin, waktu yang tepat untuk menghangatkan badan dengan menyantap makanan hangat. Seperti menu Ganjang Gejang Crab Shell Bibimbap, makanan berbumbu kecap yang menggunakan kepiting mentah khas Korea....
  • HOT !
    Penggunaan sunscreen atau tabir surya setiap hari bisa mencegah dan melindungi kulit dari efek paparan sinar UV yang dapat membahayakan, seperti kulit terbakar matahari (sunburn), penuaan, keriput, flek hitam bahkan kanker kulit. Dan tetap disarankan pakai walau cuaca mendung dan hujan....
  • HOT !
    Seoul Fashion Week Fall/Winter 2020 awal tahun ini telah dibatalkan akibat pandemi COVID 19.  Namun untuk penampilan fashion week koleksi Spring/Summer 2021 akan tetap diadakan pada bulan Oktober 2020 melalui platform online....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)