home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fitur Suara di iPhone Dapat Lakukan Diagnosa Gejala Virus Corona?

Selasa, 24 Maret 2020 08:33 by Rie127 | 816 hits
Fitur Suara di iPhone Dapat Lakukan Diagnosa Gejala Virus Corona?
Image Source: New York Post

DREAMERS.ID - Sebagian masyarakat saat ini tengah berperang melawan virus corona, berbagai hal dilakukan dimulai dari menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, memakai masker, dan melakukan social distancing.

Baru-baru ini salah satu fitur suara di iPhone cukup menarik perhatian karena dapat melakukan diagnosa apakah seseorang terinfeksi virus mematikan tersebut atau tidak.

Caranya adalah para pengguna hanya mengatakan kalimat dalam bahasa Inggris, “Hey Siri, do I have the coronavirus?” atau dengan menggunakan bahasa Indonesia “Hey Siri, apakah saya punya virus corona?”.

Dilansir dari CNBC, fitur dari perangkat iPhone tersebut kemudian akan kembali bertanya kepada pengguna, apakah mereka menunjukkan gejala COVID-19, seperti demam, batuk kering, atau sesak nafas.

Baca juga: Stres Picu Si Positif COVID-19 Ingin Tularkan Virus ke Orang Lain?

Siri akan memberitahu pengguna yang memiliki gejala berat dari COVID-19 untuk menghubungi 911 di Amerika Serikat atau pun fasilitas kesehatan disekitar tempat tinggal. Namun, jika pengguna memiliki gejala yang ringan, Siri akan menyarankan untuk berdiam diri dirumah dan menghindari kontak dengan orang lain.

Setelah itu, Siri akan mengarahkan pengguna ke situs web buatan Centers for Disease Control and Prevention (CDC) khusus COVID-19, atau ke App Store untuk mengunduh aplikasi PSA yang dibuat oleh satuan tugas virus corona Gedung Putih.

Sayangnya, dikutip dari Apple Insider, fitur ini baru hanya dapat dinikmati oleh pengguna iPhone di Amerika Serikat. Belum diketahui secara pasti kapan Apple bakal merilis fitur ini secara masif ke pengguna iPhone di seluruh dunia.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Memasuki musim gugur dengan udara yang sudah mulai mendingin, waktu yang tepat untuk menghangatkan badan dengan menyantap makanan hangat. Seperti menu Ganjang Gejang Crab Shell Bibimbap, makanan berbumbu kecap yang menggunakan kepiting mentah khas Korea....
  • HOT !
    Penggunaan sunscreen atau tabir surya setiap hari bisa mencegah dan melindungi kulit dari efek paparan sinar UV yang dapat membahayakan, seperti kulit terbakar matahari (sunburn), penuaan, keriput, flek hitam bahkan kanker kulit. Dan tetap disarankan pakai walau cuaca mendung dan hujan....
  • HOT !
    Seoul Fashion Week Fall/Winter 2020 awal tahun ini telah dibatalkan akibat pandemi COVID 19.  Namun untuk penampilan fashion week koleksi Spring/Summer 2021 akan tetap diadakan pada bulan Oktober 2020 melalui platform online....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)