SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sejumlah Objek Wisata dan Festival di Seoul Ini Tutup karena Virus Corona

Minggu, 08 Maret 2020 08:00 by muthiasp | 950 hits
Sejumlah Objek Wisata dan Festival di Seoul Ini Tutup karena Virus Corona
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Meski virus corona sedang mewabah, beberapa daerah di Korea Selatan memperketat pengawasan dengan menutup sejumlah objek wisata dan festival untuk menekan angka penyebaran virus, salah satunya kota Seoul.

Berdasarkan laporan Visit Korea, ada puluhan objek wisata dan beberapa festival yang terpaksa ditutup sementara maupun dibatalkan karena corona. Seperti Upacara Pergantian Penjaga Istana Istana Deoksugung yang itunda sampai waktu yang belum ditentukan.


Upacara Pergantian Penjaga Istana Istana Deoksugung

Begitu pula dengan deretan museum ini terpaksa harus ditutup sementara, yaitu Museum Sejarah Alam Seodaemun, Museum Sejarah Penjara Seodaemun, Museum Sejarah Seoul, Museum Pendidikan Seoul, Museum Tempat Bersejarah Gongpyeong, Museum Kedokteran di Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul, Museum Tembok Kota Seoul, Museum Luar Angkasa Arario, Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer.


Museum Sejarah Penjara Seodaemun

Baca juga: Boryeong Mud Festival Tahunan Musim Panas Korea Kini Digelar Online, Seperti Apa?

Serta sejumlah pusat budaya diantaranya Pusat Budaya Yeongdeungpo, Pusat Kebudayaan Bukchon, Pusat Seni & Budaya Eunpyeong, Perpustakaan Digital Publik Eungam, Perpustakaan Umum Jongno, Perpustakaan Jeongdok, Pusat Seni Arko, Observatorium Jeongdong, Kisah Raja Sejong.


Observatorium Jeongdong

Festival yang mengumpulkan banyak orang seperti Festival Seoul Comic World ditunda sampai April, Korea Green Bean Expo dan Seoul Philharmonic Orchestra – Distant Landscapes, Konser Malam Rusia juga harus dibatalkan demi mengurangi kemungkinan penyebaran virus corona yang lebih luas.


Festival Seoul Comic World

Empat istana kerajaan, yakni Istana Gyeongbokgung, Istana Deoksugung, Istana Changdeokgung, Istana Changgyeonggung, dan juga Kuil Jongmyo serta makam-makam kerajaan telah menghentikan layanan wisata mereka sampai waktu yang belum ditentukan. Namun, pengunjung dapat dengan bebas melakukan tur Taman Huwon dan Kuil Jongmyo tanpa reservasi sebelumnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jackson member grup GOT7 sudah satu tahun menjadi brand ambassador dari Cartier, perusahaan perhiasan dan jam asal Perancis. Dalam foto promosi terbaru, ia berpose dengan bintang bintang Hollywood....
  • HOT !
    Saat ini penggunaan masker telah menjadi sebuah kebiasaan baru bagi masyarakat di seluruh dunia untuk melindungi diri dari virus corona. Menggunakan masker setiap harinya terkadang menimbulkan rasa kurang nyaman, terlebih jika tidak terbiasa memakai masker....
  • HOT !
    Siapa yang bisa melewati kelezatan Rendang? Karena kelezatannya, rendang yang merupakan sajian dari Sumatera Barat menjadi no.1 dalam daftar World’s 50 Best Foods yang dibuat CNN. Rupanya rasa rendang yang kaya turut menarik perhatian chef ternama asal Inggris, Gordon Ramsay....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)