home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sejumlah Objek Wisata dan Festival di Seoul Ini Tutup karena Virus Corona

Minggu, 08 Maret 2020 08:00 by muthiasp | 1029 hits
Sejumlah Objek Wisata dan Festival di Seoul Ini Tutup karena Virus Corona
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Meski virus corona sedang mewabah, beberapa daerah di Korea Selatan memperketat pengawasan dengan menutup sejumlah objek wisata dan festival untuk menekan angka penyebaran virus, salah satunya kota Seoul.

Berdasarkan laporan Visit Korea, ada puluhan objek wisata dan beberapa festival yang terpaksa ditutup sementara maupun dibatalkan karena corona. Seperti Upacara Pergantian Penjaga Istana Istana Deoksugung yang itunda sampai waktu yang belum ditentukan.


Upacara Pergantian Penjaga Istana Istana Deoksugung

Begitu pula dengan deretan museum ini terpaksa harus ditutup sementara, yaitu Museum Sejarah Alam Seodaemun, Museum Sejarah Penjara Seodaemun, Museum Sejarah Seoul, Museum Pendidikan Seoul, Museum Tempat Bersejarah Gongpyeong, Museum Kedokteran di Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul, Museum Tembok Kota Seoul, Museum Luar Angkasa Arario, Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer.


Museum Sejarah Penjara Seodaemun

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Serta sejumlah pusat budaya diantaranya Pusat Budaya Yeongdeungpo, Pusat Kebudayaan Bukchon, Pusat Seni & Budaya Eunpyeong, Perpustakaan Digital Publik Eungam, Perpustakaan Umum Jongno, Perpustakaan Jeongdok, Pusat Seni Arko, Observatorium Jeongdong, Kisah Raja Sejong.


Observatorium Jeongdong

Festival yang mengumpulkan banyak orang seperti Festival Seoul Comic World ditunda sampai April, Korea Green Bean Expo dan Seoul Philharmonic Orchestra – Distant Landscapes, Konser Malam Rusia juga harus dibatalkan demi mengurangi kemungkinan penyebaran virus corona yang lebih luas.


Festival Seoul Comic World

Empat istana kerajaan, yakni Istana Gyeongbokgung, Istana Deoksugung, Istana Changdeokgung, Istana Changgyeonggung, dan juga Kuil Jongmyo serta makam-makam kerajaan telah menghentikan layanan wisata mereka sampai waktu yang belum ditentukan. Namun, pengunjung dapat dengan bebas melakukan tur Taman Huwon dan Kuil Jongmyo tanpa reservasi sebelumnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)