home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Vitamin C Dianggap Mampu Mengusir Virus Corona, Benarkah?

Jumat, 06 Maret 2020 14:18 by Rie127 | 844 hits
Vitamin C Dianggap Mampu Mengusir Virus Corona, Benarkah?
Image Source: Daily Express

DREAMERS.ID - Mewabahnya virus corona, termasuk di Indonesia, membuat semua orang menjadi semakin waspada dan lebih menjaga kesehatan tubuh, terutama daya tahan agar tidak mudah terserang virus dan berbagai macam penyakit.

Salah satunya adalah mengkonsumsi vitamin c, karena dikabarkan bahwa mengkonsumsi vitamin c dianggap mampu untuk membunuh dan juga melawan virus corona yang sedang mewabah.

Karena hal ini, Prof. Dr. Zubaidi Djoerban, Sp.PD.KHOM dalam konferensi pers bersama Ikatan Dokter Indonesia pada Kamis (05/03) menyebutkan bahwa hingga saat ini belum ditemukan obat yang tepat untuk menyembuhkan virus Corona. Namun dilihat dengan angka kematian yang rendah, virus Corona ini bisa sembuh dengan teknik simptomatik.

Baca juga: Bahaya Konsumsi Vitamin C Secara Berlebihan

“Sebuah obat dinyatakan efektif itu dengan sampel yang banyak dan hasil pemeriksaannya berhasil dan semua sama, baru obat tersebut bisa dipakai. Hingga saat ini belum ada bukti (vitamin C) bisa mengobati secara langsung. Kita sedang berusaha mendapat obat itu” ungkap Prof. Dr. Zubaidi Djoerban, Sp.PD.KHOM.

Dilansir dari Fimela dan didukung dari pernyataan Prof. Zubaidi, dr. Erlina Bruhan virus Corona pada dasarnya merupakan Self Limiting Disease, artinya, virus ini dapat diatasi sendiri dengan imunitas tubuh.

Vitamin C sendiri menjadi salah satu vitamin yang kaya akan antioksidan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga disarankan untuk memperbanyak konsumsi buah dan sayur. Ikatan Dokter Indonesia sendiri menyarankan untuk mengkonsumsi buah dan sayur sebanyak tiga kali sehari, agar kebutuhan nutrisi terpenuhi.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa perusahaan dan pengusaha mengembangkan produk yang memfokuskan pada para penyandang disabilitas, menciptakan sebuah inovasi dan teknologi tanpa mengejar sebuah keuntungan. Diharapkan dapat membantu dalam melakukan aktivitas sehari hari atau merasakan wahana di tempat wisata....
  • HOT !
    Sebagian besar masayarakat pasti menganggap bahwa pembungkus yang digunakan untuk membungkus makanan telah teruji dan aman, terutama pembungkus pada makanan cepat saji....
  • HOT !
    ARMY pasti mengetahui restoran favorit BTS yaitu Yoojung Sikdang. yang berada di kawasan Gangnam gu, Seoul. Yoojung Sikdang semakin populer berkat BTS yang kerap kali datang ke restoran ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)