home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peluncuran iPhone 9 Terancam karena Virus Corona yang Masih Mewabah

Rabu, 26 Februari 2020 18:30 by fzhchyn | 844 hits
Peluncuran iPhone 9 Terancam karena Virus Corona yang Masih Mewabah
Image source: Business Insider

DREAMERS.ID - Virus corona baru (Covid-19) yang masih menjangkit sejumlah negara, khususnya Cina telah berdampak kepada banyak industri, termasuk teknologi. Apple yang direncanakan merilis iPhone 9 pada bulan Maret mendatang, kini tak jelas nasibnya.

Melansir Detik, larangan bepergian ke Cina karena wabah virus corona membuat engineer Apple yang biasanya terbang ke Asia untuk memastikan peluncuran iPhone berjalan mulus, jadi terhalang. Informasi itu disebutkan oleh mantan karyawan dan dari rantai suplai.

Proses pembuatan iPhone 9 di mitra pabrik seperti Foxconn kemungkinan mengalami masalah. "Apakah enginner Apple bisa bekerja bersama enginner Foxconn? Jika begitu, barangkali mereka membuat kemajuan. Jika tidak, jika mereka dikarantina, bisa berarti buruk," kata sumber bersangkutan, mengutip Reuters.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Walaupun Applejuga bemitra dengan manufaktur lain, Foxconn lah yang biasanya dipercaya membuat model baru. Hal tersebut dikarenakan kapabilitas mereka paling baik. Sementara itu, Foxconn telah menunda pembukaan kembali pabrik penting iPhone di Shenzhen dan Zhengzhou. Sedangkan para pekerja senior masih bekerja di Taiwan, masih banyak yang belum kembali ke China.

iPhone 9 sendiri disebut akan menjadi penerus iPhone SE sebagai model termurah. Tampilannya mirip iPhone 8, namun jeroannya sama seperti iPhone 11. Dirumorkan bahwa harganya dibanderol mulai USD 499 atau sekitar Rp 6,8 juta.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)