home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menikmati Minuman Khas Korea yang Manis dan Punya Manfaat Unik, Sikhye

Selasa, 25 Februari 2020 10:00 by dodo07 | 1576 hits
Menikmati Minuman Khas Korea yang Manis dan Punya Manfaat Unik, Sikhye
Image source: chopsticksandflour

DREAMERS.ID - Bagi para penggemar kuliner Korea tentu sudah tidak asing dengan Sikhye. Meskipun bukan makanan, namun Sikhye telah menjadi minuman khas Korea yang telah dikenal mendunia. Bahkan, minuman ini pun kerap muncul di drama Korea sebagai salah satu properti.

Sikhye merupakan minuman tradisional Korea yang terbuat dari bubuk berley malt atau yang dikenal dengan sebutan yeotkiereum dan beras. Bubuk tersebut dilarutkan dalam air panas, kemudian disaring sampai ampasnya mengendap. Larutan air ini dituangkan ke dalam panci bersama nasi yang telah direbus.


Image source: male

Hasil rebusan inilah yang dinamakan sikhye. Anda dapat memberi pemanis seperti gula dan madu untuk menambah kenikmatan rasa. Setelah selesai, maka rebusan sikhye akan disajikan dingin. Sikhye sering digunakan sebagai pencuci mulut yang dipercaya mampu berpengaruh baik dalam proses pencernaan. Biasanya orang Korea menikmati minuman khas ini setelah selesai berendam di air panas.


Image source: mykoreankitchen

Orang-orang di Korea biasanya membuat sikhye menggunakan alat penanak nasi atau rice cooker. Rasanya sangat lembut, disertai manis yang tidak berlebihan membuat minuman ini digemari banyak orang. 

Saat ini Sikhye telah dikembangkan menjadi minuman ringan yang disukai masyarakat Korea bahkan telah muncul sejumlah variasi dari minuman ini yaitu yeonyeop sikhye, andong sikhye, dan pumpkin sikhye. 

(ddo)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)