home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

CEO Apple Ungkap Dampak Virus Corona Bisa Ancam Produksi iPhone

Rabu, 29 Januari 2020 15:40 by fzhchyn | 695 hits
CEO Apple Ungkap Dampak Virus Corona Bisa Ancam Produksi iPhone
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Wabah virus corona yang tengah melanda China dan kini telah menyebar ke beberapa negara, telah berpengaruh terhadap banyak hal, termasuk industri. Apple sebagai salah stau perusahaan dan memiliki basis produksi di Negeri Tirai Bambu juga cukup terdampak akan wabah ini.

Melansir laporan South Morning China, CEO Apple, Tim Cook menyatakan bahwa Wuhan, lokasi virus corona berasal, merupakan tempat bagi sebagian penyuplai komponen Apple. "Kami memiliki beberapa penyuplai di area Wuhan. Semua penyuplai di sana adalah sumber alternatif dan tentunya kami bekerja dengan rencana mitigasi untuk mengantisipasi kehilangan produksi," ujarnya, mengutip Detik.

Dampak keseluruhan virus corona bagi Apple menurut Cook saat ini belum begitu jelas. Namun demikian kemungkinan ada penurunan penjualan lantaran Apple Store diperpendek waktu bukanya. Sebelumnya, laporan Nikkei menyebut Apple berencana meningkatkan produksi iPhone sebanyak 10% pada paruh pertama 2020. Akan tetapi niat itu bisa berantakan lantaran merebaknya virus corona.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Apple ingin memproduksi sampai 80 juta iPhone di paruh pertama tahun ini. Jumlah itu terdiri dari 65 juta iPhone lama dan sekitar 15 juta unit iPhone model baru. Model baru dimaksud adalah iPhone berharga terjangkau yang kabarnya dirilis pada Maret mendatang.

Pabrik perakitan iPhone, Foxconn, telah meminta karyawan yang bekerja di pabriknya di Wuhan agar waspada. Karyawan yang keluar kota merayakan Tahun Baru China diminta memperpanjang waktu tinggalnya. Pengunjung Apple Store pun diprediksi menurun karena wabah membuat orang banyak terdampak dan menunda beli gadget. Terlebih, Apple juga telah memangkas waktu buka Apple Store.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)