SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

CEO Apple Ungkap Dampak Virus Corona Bisa Ancam Produksi iPhone

Rabu, 29 Januari 2020 15:40 by zia92 | 568 hits
CEO Apple Ungkap Dampak Virus Corona Bisa Ancam Produksi iPhone
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Wabah virus corona yang tengah melanda China dan kini telah menyebar ke beberapa negara, telah berpengaruh terhadap banyak hal, termasuk industri. Apple sebagai salah stau perusahaan dan memiliki basis produksi di Negeri Tirai Bambu juga cukup terdampak akan wabah ini.

Melansir laporan South Morning China, CEO Apple, Tim Cook menyatakan bahwa Wuhan, lokasi virus corona berasal, merupakan tempat bagi sebagian penyuplai komponen Apple. "Kami memiliki beberapa penyuplai di area Wuhan. Semua penyuplai di sana adalah sumber alternatif dan tentunya kami bekerja dengan rencana mitigasi untuk mengantisipasi kehilangan produksi," ujarnya, mengutip Detik.

Dampak keseluruhan virus corona bagi Apple menurut Cook saat ini belum begitu jelas. Namun demikian kemungkinan ada penurunan penjualan lantaran Apple Store diperpendek waktu bukanya. Sebelumnya, laporan Nikkei menyebut Apple berencana meningkatkan produksi iPhone sebanyak 10% pada paruh pertama 2020. Akan tetapi niat itu bisa berantakan lantaran merebaknya virus corona.

Baca juga: Google dan Samsung Siapkan Fitur Berbagai File Pesaing AirDrop Apple

Apple ingin memproduksi sampai 80 juta iPhone di paruh pertama tahun ini. Jumlah itu terdiri dari 65 juta iPhone lama dan sekitar 15 juta unit iPhone model baru. Model baru dimaksud adalah iPhone berharga terjangkau yang kabarnya dirilis pada Maret mendatang.

Pabrik perakitan iPhone, Foxconn, telah meminta karyawan yang bekerja di pabriknya di Wuhan agar waspada. Karyawan yang keluar kota merayakan Tahun Baru China diminta memperpanjang waktu tinggalnya. Pengunjung Apple Store pun diprediksi menurun karena wabah membuat orang banyak terdampak dan menunda beli gadget. Terlebih, Apple juga telah memangkas waktu buka Apple Store.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Perayaan hari kasih sayang yang bisa dikenal dengan Valentine memang kerap menjadi momen untuk memberikan hadiah kepada orang terkasih, bisa dari keluarga maupun kepada pasangan. Hari Valentine sendiri tentu tidak bisa dilepaskan dari makanan berasa manis, salah satunya cokelat....
  • HOT !
    Tak hanya memperkenalkan trio Galaxy S20, Samsung juga mengungkap secara resmi Galaxy Z Flip di event Unpacked 2020. Perangkat ini merupakan ponsel layar lipat kedua yang dirilis Samsung setelah Galaxy Fold....
  • HOT !
    Menyebarnya virus corona hingga menimbulkan ratusan korban jiwa, tentunya membuat masyarakat diseluruh dunia menjadi lebih waspada, dimulai dari memakai masker hingga selalu mencuci tangan, baik sebelum makan, dan setelah bersin....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)