home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mencicipi Kalguksu, Mie Gandum Segar yang Jadi Favorit Presiden Korea

Selasa, 21 Januari 2020 09:55 by dodo07 | 838 hits
Mencicipi Kalguksu, Mie Gandum Segar yang Jadi Favorit Presiden Korea
Image source: futuredish

DREAMERS.ID - Korea Selatan diketahui memang memiliki banyak jenis mie yang lezat dan wajib dicoba jika kamu berkunjung ke negara para ‘oppa’ tersebut. Salah satu kuliner berbahan dasar mie yang cukup populer di sana adalah Kalguksu.

Dari namanya, Kalguksu merupakan mie yang dibuat dengan tangan dan disajikan dengan kaldu ayam. Selain mie dan kaldu, Kalguksu juga akan memiliki potongan daging diatasnya untuk melengkapi hidangan.


Image source: foodnetwork

Namun ada juga Kalguksu yang disajikan dengan menggunakan air rebusan ikan anchovy atau kerang sebagai kuah dan dikenal dengan nama Haemul Kalguksu. Rasanya yang lezat dan segar membuat Kalguksu disukai tak hanya oleh orang Korea namun juga para turis.


Image source: asianinspiration

Karena rasanya yang segar, Kalguksu kerap disantap di musim panas. Selain itu, hal ini dikarenakan pada zaman dulu, gandum yang digunakan untuk membuat Kalguksu hanya bisa dipanen pada pertengahan bulan ke-6 dari perhitungan Lunar.


Image source: wikipedia

Kelezatan dari Kalguksu ini memang sudah tidak perlu diragukan. Bahkan, Kalguksu kabarnya menjadi menjadi makanan favorit Presiden ke-7 dari Korea Selatan, Kim Young Sam. Kabarnya, sampai ada koki makanan kantor kepresidenan yang harus berguru pada koki dari restoran Kalguksu kesukaan sang presiden demi menyajikan makanan ini untuk tamu negara di masa jabatan Kim Young Sam.

(ddo)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)