SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mencicipi Kalguksu, Mie Gandum Segar yang Jadi Favorit Presiden Korea

Selasa, 21 Januari 2020 09:55 by dodo07 | 642 hits
Mencicipi Kalguksu, Mie Gandum Segar yang Jadi Favorit Presiden Korea
Image source: futuredish

DREAMERS.ID - Korea Selatan diketahui memang memiliki banyak jenis mie yang lezat dan wajib dicoba jika kamu berkunjung ke negara para ‘oppa’ tersebut. Salah satu kuliner berbahan dasar mie yang cukup populer di sana adalah Kalguksu.

Dari namanya, Kalguksu merupakan mie yang dibuat dengan tangan dan disajikan dengan kaldu ayam. Selain mie dan kaldu, Kalguksu juga akan memiliki potongan daging diatasnya untuk melengkapi hidangan.


Image source: foodnetwork

Namun ada juga Kalguksu yang disajikan dengan menggunakan air rebusan ikan anchovy atau kerang sebagai kuah dan dikenal dengan nama Haemul Kalguksu. Rasanya yang lezat dan segar membuat Kalguksu disukai tak hanya oleh orang Korea namun juga para turis.


Image source: asianinspiration

Karena rasanya yang segar, Kalguksu kerap disantap di musim panas. Selain itu, hal ini dikarenakan pada zaman dulu, gandum yang digunakan untuk membuat Kalguksu hanya bisa dipanen pada pertengahan bulan ke-6 dari perhitungan Lunar.


Image source: wikipedia

Kelezatan dari Kalguksu ini memang sudah tidak perlu diragukan. Bahkan, Kalguksu kabarnya menjadi menjadi makanan favorit Presiden ke-7 dari Korea Selatan, Kim Young Sam. Kabarnya, sampai ada koki makanan kantor kepresidenan yang harus berguru pada koki dari restoran Kalguksu kesukaan sang presiden demi menyajikan makanan ini untuk tamu negara di masa jabatan Kim Young Sam.

(ddo)

Komentar
  • HOT !
    Sebelumnya pada awal Mei, beberapa museum dan tempat wisata di Korea Selatan mulai dibuka untuk wisatawan. Namun setelah itu muncul kasus kasus infeksi virus corona baru di sejumlah wilayah, yang akhirnya menyebabkannya ditutup kembali....
  • HOT !
    Twitter terus menambahkan fitur fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Yang terbaru, media sosial dengan ikon burung ini telah memulai uji coba fitur yang menungkinkan pengguna untuk membatasi ‘reply’ atau balasan terhadap tweet mereka....
  • HOT !
    Kegiatan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah sudah menjadi rutinitas selama pandemi virus corona, dan tentunya para karyawa akan kembali bekerja di kantor jika pandemi ini sudah berakhir. Namun lain halnya bagi Twitter yang berencana mempersilakan karyawannya untuk WFH selamanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)