SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berbagai Aktivitas Seru Bisa Kamu Nikmati di Festival Es Hwacheon Sancheoneo

Rabu, 08 Januari 2020 17:00 by muthiasp | 568 hits
Berbagai Aktivitas Seru Bisa Kamu Nikmati di Festival Es Hwacheon Sancheoneo
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Saat ini di Korea Selatan sedang berlangsung musim dingin, di mana sebagian besar daerahnya diselimuti oleh salju. Apabila kalian ada rencana untuk ke negeri ginseng dalam waktu dekat sepertinya wajib mengikuti aktivitas seru di Festival Es Hwacheon Sancheoneo.

Festival Es Hwacheon Sancheoneo adalah salah satu festival musim dingin populer Korea yang terletak di Provinsi Gangwon. Ada berbagai kegiatan utama, seperti Sancheoneo Fishing di mana kalian akan merasakan sensasi memancing di atas danau atau sungai yang beku, hanya dengan membuat lubang kecil dan menangkapnya dengan tangan kosong.


Selanjutnya ikan yang didapat bisa kalian nikmati dengan cara dipanggang atau dibuat sashimi. Jika ingin mengikuti kegiatan itu, cukup membayar 10 ribu won atau Rp 118 ribu dan setiap peserta diberikan kaos festival dan celana pendek untuk diganti. Setelah acara selesai, peserta dapat mencairkan kaki mereka dengan mandi air hangat.


Periode untuk kegiatan menangkap ikan dengan tangan kosong berlangsung mulai 11 Januari – 2 Februari 2020. Terbatas untuk 3 ikan per orang dalam waktu 3 menit. Sedangkan memancing di es berlangsung sejak 4 Januari – 2 Februari 2020, dengan aturan yang sama.

Baca juga: Seru Banget! Ada Tur Lokasi Syuting Film Parasite

Selain itu, kalian juga bisa menikmati aktivitas kereta luncur menuruni bukit, bermain sepak bola es, hingga zipline atau flying fox. Di malam harinya, Festival Es Hwacheon Sancheoneo akan dihiasi dengan lampu LED yang indah serta es yang sudah dipahat menjadi bentuk-bentuk menarik.


Jangan khawatir kelaparan karena di seluruh area festival dan kota, ada restoran yang menyajikan ikan mentah dan goreng, serta tteokbokki (kue beras tumis), otak-otak, serta gorengan manis dan gurih lainnya. Tentunya, jadi waktu yang tepat untuk mencoba beberapa produk khas lokal.

Untuk mencapai Festival Es Hwacheon Sancheoneo dari Seoul kamu cukup mengeluarkan ongkos sebesar 5 ribu won atau Rp 60 ribu, dengan menaiki kereta dari stasiun Universitas Hongik, Shinsegae Departement Store, dan Dongdaemun History & Culture Park dengan keberangkatan mulai jam 8 pagi.

(mth/Image source: Visit Korea)

Komentar
  • HOT !
    Kobe Bryant dan putrinya, Gianna, dinyatakan meninggal dunia karena kecelakaan helikopter saat menuju Mamba Academy, pada Minggu (26/01) pagi waktu Amerika. Banyak kenangan yang ditorehkan keduanya, salah satunya di video ini....
  • HOT !
    Indonesia memang telah remi menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20 tahun 2021 mendatang dengan dipilih oleh organisasi FIFA. Kini sudah muncul nama nama stadion yang ditunjuk untuk menggelar pertandingan pertandingannya....
  • HOT !
    Fenomena virus corona, atau virus Wuhan semakin meresahkan masyarakat diberbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Walaupun belum terdapat vaksin dan obat untuk menyembuhkan penyakit tersebut, namun masyarakat dapat mencegahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)