home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Susu Kecoa Akan Jadi Tren Kesehatan Pengganti Susu Sapi di Tahun 2020, Berani Coba?

Selasa, 07 Januari 2020 14:15 by manachemvr | 1148 hits
Susu Kecoa Akan Jadi Tren Kesehatan Pengganti Susu Sapi di Tahun 2020, Berani Coba?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Susu sapi yang masih menjadi pilihan produk susu bagi masyarakat mungkin akan pudar popularitasnya tahun 2020 ini. Kabarnya, tahun ini akan ada tren kesehatan baru dari susu hewan yang tidak biasa bahkan cenderung menjijikan bagi sebagian orang.

Dikutip dari Detik, susu kecoa akan menjadi minuman diet dan disinyalir akan menjadi tren besar. Alasannya, karena susu yang dihasilkan dari serangga ini memiliki protein sebanyak empat kali lipat lebih tinggi dibanding susu sapi.

12 tahun lalu peneliti sudah menemukan kristal protein yang berada di bagian saluran pencernaan kecoa jenis Diploptera Puctata atau kecoa Kumbang Pasifik. Bahkan protein ini dipercaya mengandung asam amino untuk pertumbuhan sel, daya tahan tubuh, dan kandungan gula untuk energi tubuh.

Diketahui induk kecoa ini memiliki cairan yang digunakan untuk memberi makan embrio ketika sedang mengerami telurnya. Cairan ini dipercaya memiliki lemak, protein, dan karbohidrat yang baik untuk tubuh. Tetapi tidak semua cairan ini diserap oleh bayi kecoa, tetapi disisakan yang akhirnya menjadi kristal protein.

Intenational Union of Crystallographers Journal lewat tim dari India, AS, Jepang, dan Prancis menerbitkan makalah mengenai susu kecoa pada thaun 2016 lalu. Berdasarkan penelitiannya, diketahui kecoa mengandung banyak lemak sehingga susu kecoa akan memiliki kalori tinggi.

Meski demikian, untuk membuat segelas susu kecoa sebanyak 100 ml harus dibutuhkan sebanyak 1.000 induk kecoa. Jika benar susu kecoa menjadi tren kesehatan tahun ini, akankah kamu mencobanya?

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Irene Red Velvet dan Chanyeol EXO memang punya imej mewah yang memikat. Tak ayal, keduanya digaet untuk menjadi brand ambassador sejumlah produk fashion ternama internasional....
  • HOT !
    Motif tie dye dalam dunia fashion bukan hal yang baru, tren tie dye ini kembali muncul saat pandemi COVID 19 yang mana selama di rumah saja banyak orang mencoba untuk membuat pakaian dari motif ini.  ...
  • HOT !
    Cardigan menjadi fashion item yang tidak termakan zaman seiring dengan desain dan warnanya yang mengikuti tren. Cardigan pun kini menjadi hot fashion item yang nge tren dikenakan oleh idola K Pop saat ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)