home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Susu Kecoa Akan Jadi Tren Kesehatan Pengganti Susu Sapi di Tahun 2020, Berani Coba?

Selasa, 07 Januari 2020 14:15 by manachemvr | 1209 hits
Susu Kecoa Akan Jadi Tren Kesehatan Pengganti Susu Sapi di Tahun 2020, Berani Coba?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Susu sapi yang masih menjadi pilihan produk susu bagi masyarakat mungkin akan pudar popularitasnya tahun 2020 ini. Kabarnya, tahun ini akan ada tren kesehatan baru dari susu hewan yang tidak biasa bahkan cenderung menjijikan bagi sebagian orang.

Dikutip dari Detik, susu kecoa akan menjadi minuman diet dan disinyalir akan menjadi tren besar. Alasannya, karena susu yang dihasilkan dari serangga ini memiliki protein sebanyak empat kali lipat lebih tinggi dibanding susu sapi.

12 tahun lalu peneliti sudah menemukan kristal protein yang berada di bagian saluran pencernaan kecoa jenis Diploptera Puctata atau kecoa Kumbang Pasifik. Bahkan protein ini dipercaya mengandung asam amino untuk pertumbuhan sel, daya tahan tubuh, dan kandungan gula untuk energi tubuh.

Diketahui induk kecoa ini memiliki cairan yang digunakan untuk memberi makan embrio ketika sedang mengerami telurnya. Cairan ini dipercaya memiliki lemak, protein, dan karbohidrat yang baik untuk tubuh. Tetapi tidak semua cairan ini diserap oleh bayi kecoa, tetapi disisakan yang akhirnya menjadi kristal protein.

Intenational Union of Crystallographers Journal lewat tim dari India, AS, Jepang, dan Prancis menerbitkan makalah mengenai susu kecoa pada thaun 2016 lalu. Berdasarkan penelitiannya, diketahui kecoa mengandung banyak lemak sehingga susu kecoa akan memiliki kalori tinggi.

Meski demikian, untuk membuat segelas susu kecoa sebanyak 100 ml harus dibutuhkan sebanyak 1.000 induk kecoa. Jika benar susu kecoa menjadi tren kesehatan tahun ini, akankah kamu mencobanya?

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)