home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Akuisisi Perusahaan Startup untuk Tingkatkan Fotografi iPhone

Selasa, 17 Desember 2019 14:40 by zia92 | 585 hits
Apple Akuisisi Perusahaan Startup untuk Tingkatkan Fotografi iPhone
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Baru-baru ini Apple dikabarkan telah mengakuisisi perusahaan startup bernama Spectral. Dikatakan bahwa perusahaan rintisan asal Cambridge, Inggris itu memiliki teknologi yang dapat meningkatkan kualitas jepretan foto pada perangkat iPhone.

Dilansir dari Bloomberg, Apple saat ini telah mengendalikan Spectral, seperti yang terungkap dalam dokumen yang menunjukkan Pengacara Perusahaan Apple, Peter Denwood yang ditunjuk sebagai Direktur Spectral Edge Ltd.

Mahar akuisisi Spectral Edge belum dapat dipastikan. Namun, perusahaan itu pada tahun lalu telah mengumpulkan dana lebih dari US$5 juta. Sementara Apple hingga saat ini belum dapat memberikan komentar. Perusahaan Amerika tersebut telah membuka kantor di Cambridge dalam beberapa tahun terakhir untuk mengerjakan kecerdasan buatan seperti asisten digital Siri.

Baca juga: Resmi Rilis Awal Oktober, Ini Perkiraan Harga iPhone SE di Indonesia

Mengutip CNN, Spectral Edge menggunakan jenis AI machine learning untuk membuat gambar ponsel lebih tajam, dengan warna yang lebih akurat. Teknologi tersebut mengambil bidikan inframerah dan memadukannya dengan foto standar untuk meningkatkan gambar.

Dilansir dari The Verge, ketatnya persaingan di sektor kamera ponsel membuat tujuan Apple mengakuisisi Spektral terlihat. Tentu Apple akan membeli perusahaan dengan teknologi meningkatkan kualitas foto.

Akan tetapi masih belum jelas apakah teknologi ini akan diterapkan di iPhone teranyar di masa mendatang. Pasalnya terkadang Apple mengakuisisi perusahaan bukan untuk teknologinya, tapi untuk mengambil talenta dalam perusahaan tersebut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Ketiak merupakan salah satu bagian tubuh yang sering tertutup dan mengeluarkan keringat. Warna kulit ketiak seharusnya sama seperti warna kulit di bagian tubuh lain, tapi tanpa disadari ketiak bisa menghitam yang disebabkan berbagai hal seperti iritasi maupun infeksi....
  • HOT !
    Pada episode 2 drama Korea Record of Youth, terdapat adegan di mana Sa Hye Joon peran yang dimainkan oleh Park Bo Gum menghadiri Milan Fashion Week. Menariknya, lokasi adegan tersebut ternyata bukan di Milan, Italia....
  • HOT !
    Cukup lama tak muncul, Gong Yoo kembali menghiasi majalah GQ Korea edisi Oktober 2020. Kali ini, ia hadir dengan gaya klasik yang ternyata memang menjadi favorit aktor tampan berusia 41 tahun tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)