home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tempat Wisata Ini Menyediakan Spot Untuk Bertemu 'Hantu', Ingin Mencoba?

Senin, 09 Desember 2019 17:40 by Rie127 | 664 hits
Tempat Wisata Ini Menyediakan Spot Untuk Bertemu 'Hantu', Ingin Mencoba?
Image Source: IDN Times

DREAMERS.ID - Mengunjungi tempat yang menarik, unik serta sedang tren dikalangan warganet memang sangat mengasyikkan. Namun, bagaimana jika tempat yang sedang menjadi perbincangan tersebut merupakan tempat yang menyeramkan?

Salah satu tempat wisata di Desa Ndarum Candi, Bandungan, Kabupaten Semarang, bernama Sunrise Hill menyediakan pengalaman menarik serta unik bagi para wisatawan yang berkunjung.

Wisata yang telah dibuka dari tanggal 21 April lalu memiliki sebuah spot bernama Kampung Horor. Pengelola Sunrise Hill, Slamet mengungkapkan bahwa ia ingin menampilkan suasana baru dan berbeda. Dia mengaku spot wisata ini identik dengan kultur budaya Indonesia, khususnya Jawa.

“Ini adalah salah satu bentuk nguri-nguri budaya Jawa. Adanya spot Kampung Horor ini karena identik dengan masyarakat Jawa yang kental dengan mistik”. ungkapnya dikutip dari Jawa Pos Radar Semarang.

Di dalam kampung tersebut terdapat berbagai patung dan replika hantu-hantu asal Indonesia. Seperti kuntilanak, pocong, genderuwo, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu terdapat hantu luar negeri seperti vampir dan valak.

“Sekilas memang menyeramkan. Namun ketika sudah masuk di dalamnya tidak begitu. Tapi sempat merinding karena patung-patungnya seperti asli” kata Aliyatur Rochmaniyah, seorang pengunjung asal Solo.

Selain merupakan tempat yang cukup Instagrammable, tempat ini juga menawarkan konsep keluarga, karena tersedia tempat bermain bagi anak-anak, kolam renang, dan restaurant.

Sebagai tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan sunrise yang dilihat dari bukit, saat ini pengelola sedang menggarap penginapan bagi para wisatawan yang ingin menginap.

Tempat wisata tersebut juga memiliki rumah joglo yang berisi patung dan replika presiden Indonesia, mulai dari Soekarno hingga Joko Widodo. Ditambah studio foto yang memberikan spot berkonsep Jawa. Pengunjung juga dapat menyewa pakaian, seperti pakaian adat Jawa, pakaian khas Jepang, Tiongkok, dan Korea.

Kalian juga dapat menikmati pemandangan tujuh gunung sekaligus. yaitu Gunung Lawu, Merapi, Merbabu, Andong, Telomoyo, Sindoro, dan Sumbing. Jika kamu ingin mengunjungi tempat ini, disarankan untuk datang saat pagi hari. Karena suhu udara masih sejuk, sekitar 18-23 derajat Celcius.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Scarf atau syal merupakan sebuah fashion item yang membuat tampilan menjadi lebih hidup dan keren, apabila berbagai macam gaya busana. Biasanya syal akan dipasang di leher atau menjadi hiasan tas bahkan bisa menjadi ikan pinggang yang unik....
  • HOT !
    Sudah memasuki bulan September berarti musim panas akan berubah menjadi musim gugur di Korea Selatan. Pada musim ini banyak dinikmati orang lokal maupun turis untuk bepergian melihat pemandangan dedaunan berjatuhan di jalanan yang berwarna kuning, orange, hingga kecoklatan....
  • HOT !
    Baru baru ini, media sosial tengah diramaikan dengan sebuah unggahan seorang perempuan yang mengeluhkan sanksi akibat tidak menggunakan masker pada saat ia mengendarai mobil pribadinya sendirian. Unggahan tersebut kemudian memicu berbagai respon netizen....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)