home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sudah Berumur 95 Tahun, Stasiun Harajuku Tokyo Akan Dihancurkan di Tahun 2020

Kamis, 28 November 2019 19:16 by sukmagayatri | 844 hits
Sudah Berumur 95 Tahun, Stasiun Harajuku Tokyo Akan Dihancurkan di Tahun 2020
Image Source: TripAdvisor

DREAMERS.ID - Negeri Sakura Jepang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit turis mancanegara. Selain memiliki banyak destinasi wisata menarik, Jepang juga dikenal sebagai negara yang sangat menjaga kearifan budaya lokal yang dimiliki.

Jika kamu pernah atau ingin berkunjung ke Jepang, ada salah satu tempat bersejarah sekaligus objek wisata yang begitu terkenal dengan sejarahnya, yakni Stasiun Harajuku yang terletak di Shibuya dekat taman Yoyogi.

Dibangun di tahun 1924, Stasiun Harajuku telah berusia 95 tahun yang otomatis menjadikannya sebagai stasiun kereta api tertua yang ada di Tokyo. Walaupun bangunan tua-nya yang bergaya tradisional selalu memikat pengunjung, namun kabarnya stasiun ini akan dirobohkan di tahun 2020.


Image Source: Suara.com

Dilansir dari laman NHK News, Stasiun Harajuku akan dihancurkan pasca Olimpiade dan Paralimpiade 2020. Keputusan ini telah ditetapkan setelah East Japan Railway berdiskusi selama tiga tahun dengan Distrik Kota Shibuya.

Alasan mengapa Stasiun Harajuku dihancurkan adalah karena bangunannya yang dianggap sudah terlalu tua dan tidak tahan api. Namun, bukan berarti akan hilang, justru perobohan ini dilakukan untuk membangun gedung baru Stasiun Harajuku yang lebih kokoh untuk kedepannya. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)