SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Sebenarnya Mengenai Essential Oil, Amankah Untuk Diminum?

Rabu, 20 November 2019 08:28 by sukmagayatri | 349 hits
Fakta Sebenarnya Mengenai Essential Oil, Amankah Untuk Diminum?
Image Source: healthline.com

DREAMERS.ID - Essential Oil saat ini tengah populer dikalangan masyarakat terutama para ibu, sebab selain berguna sebagai penunjang kesehatan, khasiat essential oil dipercaya memiliki efek bagus untuk psikis maupun fisik.

Cara penggunaannya pun beragam, mulai dari dioleskan ke kulit, dihirup, hingga dilarutkan dengan air putih. Namun, apakah mencampurkan essential oil kedalam minuman terbukti aman?

Melansir dari liputan6.com, menurut Founder dan Formulator Aquila Herb Puji Sopandi mengatakan essential oil aman untuk diminum asal dalam dosis yang tidak melebihi batas.

“Secara teori, (essential oil) boleh diminum langsung. Masalahnya di dosis. Tidak boleh sembarangan, Logikanya, minum langsung essential oil itu sama saja memasukkan zat aktif ke tubuh.” Jelas Puji.

Selain untuk diminum, Puji juga menambahkan bahwa essential oil tidak disarankan untuk dioleskan ke kulit setiap hari. Sebab, kulit manusia memiliki tingkat sensitifitas yang berbeda-beda setiap orangnya. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Negara Jepang memang selalu memiliki keunikan sendiri, dimulai dari teknologi, makanan, tempat tempat wisata, hingga penginapan. Salah satunya sebuah penginapan yang terletak di kota Osaka, Jepang....
  • HOT !
    Bagi kalian yang sudah mengenal Korea Selatan pasti mengetahui gedung futuristik bernama Dongdaemun Design Plaza atau DDP. Khusus di bulan Desember ini, akan ada acara berjudul SEOUL LIGHT yang menarik untuk dikunjungi....
  • HOT !
    Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull mencetak sejarah baru di ajang Miss Universe 2019. Frederika menjadi perwakilan Indonesia pertama yang berhasil tembus 10 besar sejak kontes kecantikan dunia itu diadakan 67 tahun lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)