SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Waspada! Hobi Makan Sate Ternyata Benar Bisa Picu Sel Kanker?

Selasa, 19 November 2019 11:52 by sukmagayatri | 18681 hits
Waspada! Hobi Makan Sate Ternyata Benar Bisa Picu Sel Kanker?
Image Source: Delicious

DREAMERS.ID - Satay atau sate adalah salah satu makanan khas Indonesia yang digemari oleh banyak orang. Aroma bumbu kacang atau bumbu kecap yang ditaburi bawang pasti akan langsung membuat perut terasa keroncongan.

Namun, ternyata, banyak isu yang mengatakan bahwa menkonsumsi satay dapat menimbulkan penyakit berbahaya yaitu Kanker.  Terutama, jika kita memakan bagian daging satay yang gosong ketika terbakar. 

Bukan sekedar isu, dilansir dari liputan6.com, menurut ahli onkologi medik Aru W Sudoyo, daging merah yang dipanaskan atau dibakar hingga menghitam dapat berubah menjadi karsinogen (zat pemicu sel kanker). 

Asam amino, gula, dan creatine yang terdapat didalam daging merah akan bereaksi pada suhu tinggi, sehingga membentuk heterocyclic amines (HCA) yang memicu sel kanker dapat muncul. 

Lalu, apakah kita tidak boleh menkonsumsi satay? Tenang saja, Dreamers! Menkonsumsi satay tetap aman jika kamu menghindari daging satay yang dibakar dengan suhu tinggi sehingga menjadi gosong. Sebab, daging yang menghitam itulah pemicu utama dari sel kanker. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Negara Jepang memang selalu memiliki keunikan sendiri, dimulai dari teknologi, makanan, tempat tempat wisata, hingga penginapan. Salah satunya sebuah penginapan yang terletak di kota Osaka, Jepang....
  • HOT !
    Bagi kalian yang sudah mengenal Korea Selatan pasti mengetahui gedung futuristik bernama Dongdaemun Design Plaza atau DDP. Khusus di bulan Desember ini, akan ada acara berjudul SEOUL LIGHT yang menarik untuk dikunjungi....
  • HOT !
    Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull mencetak sejarah baru di ajang Miss Universe 2019. Frederika menjadi perwakilan Indonesia pertama yang berhasil tembus 10 besar sejak kontes kecantikan dunia itu diadakan 67 tahun lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)