SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Dilakukan, Ternyata Ini Lho Arti Kata 'Cheers!' yang Sering Diucapkan Saat Minum Wine

Senin, 21 Oktober 2019 11:02 by Rie127 | 577 hits
Sering Dilakukan, Ternyata Ini Lho Arti Kata 'Cheers!' yang Sering Diucapkan Saat Minum Wine
Image Source: thehiringadvisors

DREAMERS.ID - Beberapa diantara kalian pastinya pernah menghadiri suatu acara yang formal, seperti makan malam dengan rekan bisnis, atau datang ke suatu perayaan. Pastinya dalam acara tersebut kamu pernah melihat seseorang membenturkan gelas satu sama lain.

Aji Wicaksono, Restaurant Coordinator Lyv Kitchen and Bar mengatakan kebiasaan tersebut dilakukan sebagai ungkapan rasa bahagia dan perayaan kebersamaan saat menikmati minuman.

“Tos itu celeberate aja sebenarnya, dari story zaman dulu, orang-orang Eropa itu sebenernya celebrate aja, sebelum mereka minum sebagai ungkapan kebersamaan”. Ungkapnya dilansir dari Suara.com

Cheers! biasanya dilakukan untuk merayakan suatu perayaan atau moment bahagia. Cheers! juga sering ditemukan dalam acara jamuan bisnis, dengan tujuan agar suasana lebih santai dan rileks saat berbincang.

Cheers! sendiri biasanya dilakukan saat seseorang menikmati Wine, sari buah anggur yang difermentasikan dengan menggunakan bahan khusus termasuk ragi, lalu dicampurkan dengan alkohol.

“Balik lagi di kondisi kita, kita nge-wine itu kan bukan mabuk atau apa, balik lagi apa paradigma si peminum, jarang mereka menikmati buat mau mabuk. Bartender disini lebih ngajarin ke customer itu bukan untuk mabuk tapi untuk menikmati sebuah minuman”. Katanya Aji.

Sementara itu, iklim Indonesia yang tropis atau cenderung panas membuat wine sering dinikmati dalam keadaan dingin. Biasanya selain diberi es batu, minuman beralkohol ini diletakan lebih dulu di chiller atau wadah dengan es batu, kemudian barulah Wine dibuka dan disajikan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Softbank Corp mengumumkan bahwa anak usanhya, Z Holdings atau yang sebelumnya bernama Yahoo Jepang akan melebur (merger) dengan Line Corps, perusahaan aplikasi pesan instan yang berbasis di Tokyo....
  • HOT !
    Beberapa hari belakangan ini media sosial tengah memperbincangkan tentang seorang pramugara dari maskapai Lion Air yang tengah membantu penumpang lansia. Hal ini diketahui dari postingan dari pemilik akun Instagram @armainiimay....
  • HOT !
    Setelah merilis iPhone 11 pada September lalu, Apple dikabarkan siap meluncurkan perangkat baru. Namun bukan varian ‘s’ seperti tradisi yang biasa dilakukan Apple, melainkan langsung merilis seri terbaru, iPhone 12....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)