home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Dilakukan, Ternyata Ini Lho Arti Kata 'Cheers!' yang Sering Diucapkan Saat Minum Wine

Senin, 21 Oktober 2019 11:02 by Rie127 | 3401 hits
Sering Dilakukan, Ternyata Ini Lho Arti Kata 'Cheers!' yang Sering Diucapkan Saat Minum Wine
Image Source: thehiringadvisors

DREAMERS.ID - Beberapa diantara kalian pastinya pernah menghadiri suatu acara yang formal, seperti makan malam dengan rekan bisnis, atau datang ke suatu perayaan. Pastinya dalam acara tersebut kamu pernah melihat seseorang membenturkan gelas satu sama lain.

Aji Wicaksono, Restaurant Coordinator Lyv Kitchen and Bar mengatakan kebiasaan tersebut dilakukan sebagai ungkapan rasa bahagia dan perayaan kebersamaan saat menikmati minuman.

“Tos itu celeberate aja sebenarnya, dari story zaman dulu, orang-orang Eropa itu sebenernya celebrate aja, sebelum mereka minum sebagai ungkapan kebersamaan”. Ungkapnya dilansir dari Suara.com

Cheers! biasanya dilakukan untuk merayakan suatu perayaan atau moment bahagia. Cheers! juga sering ditemukan dalam acara jamuan bisnis, dengan tujuan agar suasana lebih santai dan rileks saat berbincang.

Cheers! sendiri biasanya dilakukan saat seseorang menikmati Wine, sari buah anggur yang difermentasikan dengan menggunakan bahan khusus termasuk ragi, lalu dicampurkan dengan alkohol.

“Balik lagi di kondisi kita, kita nge-wine itu kan bukan mabuk atau apa, balik lagi apa paradigma si peminum, jarang mereka menikmati buat mau mabuk. Bartender disini lebih ngajarin ke customer itu bukan untuk mabuk tapi untuk menikmati sebuah minuman”. Katanya Aji.

Sementara itu, iklim Indonesia yang tropis atau cenderung panas membuat wine sering dinikmati dalam keadaan dingin. Biasanya selain diberi es batu, minuman beralkohol ini diletakan lebih dulu di chiller atau wadah dengan es batu, kemudian barulah Wine dibuka dan disajikan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)