SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menkominfo Sebut Akan Ada 1 Unicorn Baru dari Indonesia, Bukan Berdasarkan Teknologi Paling Canggih

Selasa, 08 Oktober 2019 16:11 by reinasoebisono | 1126 hits
Menkominfo Sebut Akan Ada 1 Unicorn Baru dari Indonesia, Bukan Berdasarkan Teknologi Paling Canggih
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Indonesia telah memenuhi target memiliki 5 perusahaan bertitel unicorn pada tahun 2019 ini. Dengan OVO memenuhi syarat, menyusul Go-Jek, Bukalapak, Traveloka, Tokopedia. Kini Menkominfo memberi bocoran terbaru.

Via laman Liputan6, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara berharap akan ada satu unicorn lagi dari dalam negeri sebelum akhir tahun. Sinyal tersebut ia lontarkan ketika menghadiri kerja sama antara Google Bisnisku dengan Bukalapak.

"Target kita 5 (unicorn) alhamdulilah sudah tercapai. Saya berharap sebelum akhir tahun ada lagi yang jadi unicorn. Saya belum bisa sebut di sektor apa," tuturnya, Selasa (8/10).

Baca juga: Antisipasi Masa Depan, Bekraf Himbau Unicorn Untuk Mulai Menabung Keuntungan

Rudiantara yang akrab dipanggil ‘chief’ ini masih enggan membeberkan petunjuk terkait startup mana yang akan segera mengikuti langkah Bukalapak atau yang terbaru OVO sebagai unicorn baru. "Belumlah, saya belum bisa sebut di sektor apa," kata dia.

Mendukung pernyataan Menkominfo,Co-Founder dan President Bukalapak Fajrin Rasyid menuturkan jika lahirnya startup baru bukanlah diukur dari secanggih apa teknologi yang ditawarkan. Melainkan kandidat unicorn-unicorn baru harus berhadil dan menjawab permasalahan ekonomi yang tengah terjadi di masyarakat.

"Bukan tentang teknologi yang paling canggih, bukan berdasarkan teknologinya. Tetapi siapa yang bisa memecahkan masalah yang ada," paparnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Setiap akhir tahun, Google selalu merilis daftar pencarian yang paling populer di sepanjang tahun. Menurut Head of Marketing Google Indonesia, Filipina, dan SEA NBU, Veronica Utami, pengungkapan hasil penelusuruan ini dilakukan setiap tahun dan selalu menarik....
  • HOT !
    Perhelatan OPPO INNO DAY 2019 akhirnya digelar di Shenzhen, China pada 10 Desember waktu setempat. Mengangkat tema besar Creat Beyond Boundaries, event ini bertujuan memberikan gambaran mengenai inovasi pada era koneksi cerdas....
  • HOT !
    Mengunjungi tempat yang menarik, unik serta sedang tren dikalangan warganet memang sangat mengasyikkan. Namun, bagaimana jika tempat yang sedang menjadi perbincangan tersebut merupakan tempat yang menyeramkan?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)