SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menkominfo Sebut Akan Ada 1 Unicorn Baru dari Indonesia, Bukan Berdasarkan Teknologi Paling Canggih

Selasa, 08 Oktober 2019 16:11 by reinasoebisono | 1150 hits
Menkominfo Sebut Akan Ada 1 Unicorn Baru dari Indonesia, Bukan Berdasarkan Teknologi Paling Canggih
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Indonesia telah memenuhi target memiliki 5 perusahaan bertitel unicorn pada tahun 2019 ini. Dengan OVO memenuhi syarat, menyusul Go-Jek, Bukalapak, Traveloka, Tokopedia. Kini Menkominfo memberi bocoran terbaru.

Via laman Liputan6, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara berharap akan ada satu unicorn lagi dari dalam negeri sebelum akhir tahun. Sinyal tersebut ia lontarkan ketika menghadiri kerja sama antara Google Bisnisku dengan Bukalapak.

"Target kita 5 (unicorn) alhamdulilah sudah tercapai. Saya berharap sebelum akhir tahun ada lagi yang jadi unicorn. Saya belum bisa sebut di sektor apa," tuturnya, Selasa (8/10).

Baca juga: Antisipasi Masa Depan, Bekraf Himbau Unicorn Untuk Mulai Menabung Keuntungan

Rudiantara yang akrab dipanggil ‘chief’ ini masih enggan membeberkan petunjuk terkait startup mana yang akan segera mengikuti langkah Bukalapak atau yang terbaru OVO sebagai unicorn baru. "Belumlah, saya belum bisa sebut di sektor apa," kata dia.

Mendukung pernyataan Menkominfo,Co-Founder dan President Bukalapak Fajrin Rasyid menuturkan jika lahirnya startup baru bukanlah diukur dari secanggih apa teknologi yang ditawarkan. Melainkan kandidat unicorn-unicorn baru harus berhadil dan menjawab permasalahan ekonomi yang tengah terjadi di masyarakat.

"Bukan tentang teknologi yang paling canggih, bukan berdasarkan teknologinya. Tetapi siapa yang bisa memecahkan masalah yang ada," paparnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Semenjak Indonesia menjalani era new normal di tengah pandemi virus corona, tempat tempat hiburan dan wisata memang sudah dibuka kembali. Namun, pengunjung harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak antar pengunjung....
  • HOT !
    BLACKPINK dikenal sebagai grup dengan penampilan membernya yang selalu stylish. Tak heran jika banyak brand fashion mewah yang bekerja sama dengan mereka, hingga menjadikannya sebagai brand ambassador....
  • HOT !
    Saat menggunakan masker, sirkulasi udara pada kulit wajah tidak dapat berjalan secara optimal. Hal ini tentunya dapat meyebabkan masalah serius pada kulit wajah, terutama munculnya jerawat, terutama di area yang tertutup masker....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)