SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pahami Tips dan Trik Makan di Restoran All You Can Eat Agat Tidak Rugi!

Minggu, 06 Oktober 2019 19:00 by manachemvr | 1190 hits
Pahami Tips dan Trik Makan di Restoran All You Can Eat Agat Tidak Rugi!
Image source: Glitzmedia

DREAMERS.ID - Maraknya restoran ‘all you can eat’ di Indonesia memberikan pengalaman kuliner yang dapat memuaskan rasa lapar konsumen. Tidak jarang juga ditemukan restoran yang hanya membanderol dengan harga murah meskipun tetap ‘all you can eat’.

Syarat yang diberikan oleh pemilik restoran biasanya adalah mewajibkan konsumen untuk menghabiskan makanan yang diambil. Tetapi banyak sekali masyarakat yang melakukan kesalahan ketika makan di restoran all you can eat. Hal ini ternyata bisa menimbulkan kerugian baik dari sisi konsumen maupun pihak restoran itu sendiri.

Berikut kesalahan yang biasa ditemukan ketika makan all you can eat di restoran:

Ambil porsi besar

Dengan sistem all you can eat menimbulkan keinginan masyarakat untuk benar-benar ‘puas’ dalam menyantap makanan. Tidak jarang ada orang yang mengambil jumlah makanan dengan porsi besar. Sebaiknya hindari mengambil makanan dengan jumlah besar agar kamu mampu menghabiskan seluruh makanan yang diambil.

Sebaiknya dalam menyantap makanan all you can eat diakali dengan mengambil porsi kecil tetapi kamu dapat merasakan seluruh menu yang ditawarkan. Selain kamu tidak cepat kenyang, kamu juga tidak rugi dengan mengambil hanya beberapa jenis makanan.

 

Tidak mencari tahu terlebih dahulu restoran tersebut

Sebelum mendatangi sebuah restoran all you can eat, sebaiknya kamu sudah mengetahui karakter restoran tersebut. Mulai dari jenis makanan yang ditawarkan, hingga cara memesannya. Jika kamu belum mengetahui jenis makanan yang ditawarkan, bisa saja kamu malah tidak jadi makan jika makanan yang ditawarkan berbeda dengan selera kamu.

Setiap restoran juga memiliki cara penyajian yang berbeda-beda. Kamu harus mengetahui cara restoran tersebut menyajikan makanan agar tidak ada kesalahan. Biasanya terdapat restoran yang menunya hadir melalui pemesanan, tetapi ada juga yang membebaskan kita untuk mengambil sendiri di tempat yang telah disediakan.

Tidak tahu cara memasaknya

Jika kita sudah mengetahui bagaimana cara restoran tersebut bekerja, hal yang harus dipahami adalah cara memasak makanan yang disajikan. Ternyata masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui cara memasak makanan di restoran all you can eat. Perlu diketahui bahwa ada beberapa jenis makanan yang disajikan dengan cara direbus atau dipanggang.

Sebaiknya kamu meminta bantuan pelayan yang bekerja di restoran tersebut agar kamu tidak melakukan kesalahan saat memasak.

 

Tidak mengambil sayur dan air putih

Biasanya dalam restoran all you can eat akan disajikan beberapa jenis makanan dan minuman yang menggugah selera. Mulai dari daging berkualitas, hingga jenis minuman berperisa hadir dalam pilihan menu.

Tetapi dalam menyantap makanan di restoran all you can eat harus perlu memperhatikan gizi dari makanan tersebut. Jangan sampai kamu melewatkan serat dari sayuran yang dibutuhkan oleh tubuh hanya karna ingin memakan daging-dagingan.

Setelah memakan banyak jenis makanan, jangan lupa untuk perbanyak ait minum agar hidrasi dalam tubuh lebih seimbang. Minuman yang berperisa kadang mengandung gula berlebih yang malah tidak baik untuk kesehatan

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Tentunya bagi kamu yang sering menggunakan celana jeans, kamu pasti sering menemukan sebuah kantong kecil yang berada di saku sebelah kanan atau kiri. Pastinya diantara kalian ada yang mempertanyakan kegunaan kantong kecil tersebut....
  • HOT !
    SuperM telah sukses melangsungkan debutnya di USA pada (4/10) dengan membawakan lagu ‘Jopping’. Disusul dengan acara Fansign dalam rangka melakukan promosi di USA hingga menjadi bintang tamu di Ellen Show....
  • HOT !
    Maraknya aplikasi pesan online membuat Whatsapp selalu memberikan inovasi terhadap fitur aplikasinya. Bukan hanya mengirim teks, tetapi kini Whatsapp juga sudah dapat mengirimkan beberapa file video, foto, dokumen, bahkan website....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NeciJoiz
Cast : -Kim Jong In a.k.a Kai -Lee Taemin -Im Ji Yoon -Lee Gi Kwang -Choi Minho -Kim Woo Bin -Choi Min

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)