home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lebih Gampang Marah Saat Lapar? Ternyata Ini Penyebabnya!

Minggu, 29 September 2019 23:00 by sukmagayatri | 484 hits
Lebih Gampang Marah Saat Lapar? Ternyata Ini Penyebabnya!
Image source: OverSixty

DREAMERS.ID - Jika kamu tipe orang yang lebih mudah marah saat perut sedang keroncongan, perlu kamu ketahui saat perut lapar tubuh akan bereaksi menjadi lebih sensitif dan agresif. Hal itulah yang membuat emosi lebih mudah meluap saat sedang lapar.

Menurut Dokter spesialis gizi klinis Juwalita Surapsari, secara ilmiah orang yang lapar memiliki emosi yang lebih bergejolak daripada orang dengan perut kenyang.

“Penelitian terbaru tahun 2018 menunjukkan orang dengan perut kosong yang tidak makan selama lima jam memliki perasaan negatif, marah, dan sensitif dibandingkan orang yang kenyang atau paling tidak sudah makan snack satu jam sebelumnya,” Ungkap Juwalita dikutip dari cnnindonesia.com.

Menurut Juwalita, perasaan marah dan sensitif saat sedang lapar dipengaruhi oleh tingkat gula darah yang menurun. Kadar gula yang menurun dapat menyebabkan munculnya kortisol atau hormon stres. Lalu, otak akan memproduksi neuropeptide Y yang dapat mempengaruhi tingkat ke-agresifan seseorang.

“Saat hormon kortisol ini keluar, ia akan mempengaruhi kondisi tubuh. Perilaku akan mulai gampang marah, omongan menjadi lebih kacau. Kadar neuropeptide Y juga membuat perilaku seseorang agresif, sehingga omongan akan semakin kasar,” Sambung Juwalita. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)