SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perhatikan Cara Pilih Apel Yang Tepat Untuk Membuat Apple Pie dan Saus Apel

Kamis, 12 September 2019 16:07 by sukmagayatri | 488 hits
Perhatikan Cara Pilih Apel Yang Tepat Untuk Membuat Apple Pie dan Saus Apel
Image source: Hello Sehat

DREAMERS.ID - Apel merupakan buah yang dapat diolah menjadi beberapa makanan. Contohnya, pie apel dan saus apel. Namun, tahukah kamu bahwa tidak sembarang buah apel dapat digunakan untuk memuat pie apel dan saus apel?


Image source: I Heart Naptime

Jika biasanya apel yang terlalu matang akan kurang enak untuk dimakan, ternyata apel tersebut justru sangat cocok untuk membuat saus apel. Cara mengecek tingkat kematangan apel juga sangatlah mudah, gunakan jari-jari tangan untuk menekan buah apel, jika terasa lembek atau memiliki warna kecoklatan, maka apel seperti itulah yang pas untuk dijadikan saus apel.


Image source: Betty Crocker

Beda hal nya jika kamu ingin membuat pie apel, jika kamu ingin pie apel yang kamu buat kaya akan rasa, maka kamu harus menggunakan berbagai jenis apel untuk membuat pie. Jangan lupa juga untuk mengupas kulit apel sebelum kemudian dijadikan bahan untuk membuat pie.


Image source: Super Healthy Kids

Kamu bisa menggunakan jenis apel seperti Jonagold, Spy Honeycrisp, Granny Smith, Cortlandt, Pink Lady, Sierra Beauty, Calville Blanc, Roxburry Russet, dan Golden Delicious. Sebab, jenis apel ini dapat bertahan lebih baik didalam oven.

Selain pie apel dan saus apel, ternyata kamu juga dapat menggunakan apel sebagai bahan untuk membuat kue atau muffin. Gunakanlah jenis apel seperti apel Gala atau Fuji yang dapat menciptakan cita rasa yang lembut.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Korea Selatan kini tidak hanya menjadi negara yang semakin maju, tetapi juga ramah muslim. Terdapat satu area populer yang bisa dibilang seperti pusat wisata muslim yang berkunjung ke negeri ginseng, yaitu The Islamic Street....
  • HOT !
    WhatsApp hadir dengan beragam fitur mulai dari pengiriman pesan online hingga panggilan suara dan video. Tetapi ternyata Uni Emirat Arab memblokir akses pengguna untuk menggunakan fitur panggilan suara/video....
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu, Facebook menggugat NSO Group atas tuduhan menyalahgunakan spyware Pegasus untuk meretas ponsel milik 1.400 orang melalui panggilan telepon WhatsApp, yang diduga mengincar sejumlah jurnalis, pengacara, aktivis hak asasi manusia (HAM), hingga politikus....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)