SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Minum Soft Drink 2 Gelas Sehari Dapat Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung dan Kematian Dini

Minggu, 08 September 2019 12:45 by Rie127 | 520 hits
Minum Soft Drink 2 Gelas Sehari Dapat Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung dan Kematian Dini
Image Source: Hello Sehat

DREAMERS.ID -Beberapa orang pastinya menyukai soft drink, selain memiliki beragam rasa soft drink mudah dibeli di mana pun. Namun, ternyata mengkonsumsi dua gelas soft drink dalam sehari dapat meningkatkan risiko kematian dini.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh badan kesehatan dunia, WHO International Agency for Research on Cancer telah membuktikan dengan melakukan penelitian pada 450.000 responden orang dewasa dari 10 negara di dunia.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut, terbukti bahwa orang yang mengkonsumsi soft drink setidaknya 2 kali dalam sehari dengan takaran masing-masing 250 ml memiliki 34% risiko lebih tinggi meninggal dalam 16 tahun ke depan.

Selain itu, mengkonsumsi soft drink 2 kali dalam sehari juga dapat meningkatkan risiko penyakit jantung sebanyak 52%. Menurut ketua penelitian, Dr Neil Murphy, meningkatnya risiko kematian ini diakibatkan oleh meningkatnya kadar insulin di dalam darah.

"Merujuk pada penelitian sebelumnya, pemanis buatan yang terkandung di dalam soft drink meningkatkan kadar gula dalam darah dan memicu kadar insulin yang ikut meningkat," jelasnya.

Pihaknya kemudian menambahkan, hal ini masih membutuhkan studi lebih lanjut untuk meneliti risiko dalam jangka panjang. Namun, pihaknya menyarankan untuk mengurangi konsumsi soft drink dan beralih ke air putih merupakan pilihan yang bagus.

"Kita tentu sudah tahu kalau minuman manis tidak bagus untuk gigi kita. Selain itu, minuman manis seperti soft drink juga dapat menyebabkan kelebihan kalori yang memicu obesitas, serangan jantung dan stroke". Kata Direktur di asosiasi medis British Heart Foundation. Penelitian ini sendiri sudah diterbitkan dalam jurnal JAMA Internal Medicine.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Aksesori Rinaldy A. Yunardi kembali diakui oleh selebriti dunia. Belum lama ini Katy Perry terlihat mengenakan topi baret rancangan Rinaldy dalam acara Ellen DeGeneres Show....
  • HOT !
    Brand fesyen ‘Bstroy’ baru baru ini memperoleh kecaman keras dari netizen setelah mengeluarkan koleksi jaket yang memakai nama nama sekolah lokasi tragedi penembakan brutal....
  • HOT !
    Wisata Halal kini mulai digalakkan di berbagai negara, termasuk Korea Selatan. Tidak hanya gencar dipromosikan di Seoul, tetapi destinasi populer lainnya seperti Pulau Jeju juga tak kalah bersiap. Salah satu kuliner halal yang bisa kalian santap adalah di Daewonga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)