SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Minum Soft Drink 2 Gelas Sehari Dapat Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung dan Kematian Dini

Minggu, 08 September 2019 12:45 by Rie127 | 574 hits
Minum Soft Drink 2 Gelas Sehari Dapat Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung dan Kematian Dini
Image Source: Hello Sehat

DREAMERS.ID -Beberapa orang pastinya menyukai soft drink, selain memiliki beragam rasa soft drink mudah dibeli di mana pun. Namun, ternyata mengkonsumsi dua gelas soft drink dalam sehari dapat meningkatkan risiko kematian dini.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh badan kesehatan dunia, WHO International Agency for Research on Cancer telah membuktikan dengan melakukan penelitian pada 450.000 responden orang dewasa dari 10 negara di dunia.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut, terbukti bahwa orang yang mengkonsumsi soft drink setidaknya 2 kali dalam sehari dengan takaran masing-masing 250 ml memiliki 34% risiko lebih tinggi meninggal dalam 16 tahun ke depan.

Selain itu, mengkonsumsi soft drink 2 kali dalam sehari juga dapat meningkatkan risiko penyakit jantung sebanyak 52%. Menurut ketua penelitian, Dr Neil Murphy, meningkatnya risiko kematian ini diakibatkan oleh meningkatnya kadar insulin di dalam darah.

"Merujuk pada penelitian sebelumnya, pemanis buatan yang terkandung di dalam soft drink meningkatkan kadar gula dalam darah dan memicu kadar insulin yang ikut meningkat," jelasnya.

Pihaknya kemudian menambahkan, hal ini masih membutuhkan studi lebih lanjut untuk meneliti risiko dalam jangka panjang. Namun, pihaknya menyarankan untuk mengurangi konsumsi soft drink dan beralih ke air putih merupakan pilihan yang bagus.

"Kita tentu sudah tahu kalau minuman manis tidak bagus untuk gigi kita. Selain itu, minuman manis seperti soft drink juga dapat menyebabkan kelebihan kalori yang memicu obesitas, serangan jantung dan stroke". Kata Direktur di asosiasi medis British Heart Foundation. Penelitian ini sendiri sudah diterbitkan dalam jurnal JAMA Internal Medicine.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Jackson member grup GOT7 sudah satu tahun menjadi brand ambassador dari Cartier, perusahaan perhiasan dan jam asal Perancis. Dalam foto promosi terbaru, ia berpose dengan bintang bintang Hollywood....
  • HOT !
    Saat ini penggunaan masker telah menjadi sebuah kebiasaan baru bagi masyarakat di seluruh dunia untuk melindungi diri dari virus corona. Menggunakan masker setiap harinya terkadang menimbulkan rasa kurang nyaman, terlebih jika tidak terbiasa memakai masker....
  • HOT !
    Siapa yang bisa melewati kelezatan Rendang? Karena kelezatannya, rendang yang merupakan sajian dari Sumatera Barat menjadi no.1 dalam daftar World’s 50 Best Foods yang dibuat CNN. Rupanya rasa rendang yang kaya turut menarik perhatian chef ternama asal Inggris, Gordon Ramsay....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)