SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Benarkan Penderita Anemia Dilarang Minum Susu? Ini Faktanya

Sabtu, 07 September 2019 18:45 by manachemvr | 694 hits
Benarkan Penderita Anemia Dilarang Minum Susu? Ini Faktanya
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Banyak pendapat dari masyarakat yang mengatakan bahwa penderita anemia disarankan untuk tidak minum susu. Alasannya karena susu memiliki kandungan kalsium yang dapat menggaggu proses penyerapan zat besi.

Menanggapi hal tersebut, Hardiansyah selaku Ahli Gizi mengatakan tidak semua jenis susu harus dihindari penderita anemia. Menurutnya penderita anemia hanya harus menghindari susu sapi segar.

"Susu sapi segar dihindari karena zat besi yang terkandung di dalamnya rendah. Jadi, tidak semua jenis susu harus dihindari penderita anemia," jelas Hardinsyah, melansir Liputan 6.

Baca juga: Ini Bahayanya Sering Memberikan Kucing Peliharaan Susu

Ia menambahkan bahwa penderita anemia dapat mengkonsumsi susu olahan yang sudah diformulasikan dengan jumlah zat besi tinggi, kalsium, magnesium, dan berbagai vitamin.

Dengan ditambahnya zat besi dalam kandungan susu olahan dapat menyediakan produk gizi yang tepat untuk dikonsumsi. Seperti diketahui bahwa zat besi sangat penting untuk mengatasi anemia dikarenakan zat besi menjadi komponen utama dari pembentukan hemoglobin yaitu bagian dari sel darah merah.

Selain zat besi, susu olahan termasuk susu formula saat ini sudah mengandung zat gizi lain yang berfungsi untuk menambah energi manusia termasuk diantaranya zinc, vitamin A, C, B12, D. Bukan hanya itu saja, Asam folat, vitamin B kompleks, dan zat gizi mikro juga bermanfaat untuk mendukung proses metabolism tubuh.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Miley Cyrus menjadi model kejutan dalam runway Marc Jacobs di New York Fashion Week pada Rabu (12/2/2020) malam....
  • HOT !
    Samsung menggelar acara tahunan ‘Unpacked’ untuk memperkenalkan perangkat terbarunya pada 11 Februari waktu setempat. Dalam perhelatan Unpacked 2020 yang bertempat di The Palace of Fine Arts, San Francisco, AS ini, Samsung resmi meluncurkan tiga flagship Galaxy terbaru, yaitu Galaxy S10, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra....
  • HOT !
    Perangkat baru Oppo yang akan luncurkan dalam waktu dekat, Find X2, dikabarkan bakal membawa peningkatan kualitas layar. Menurut VP Oppo, Brian Shen, layar akan menjadi kunci utama dan nilai jual perangkat ini dengan kemungkinan spesifikasi layar yang diusung Find X2, refresh rate 120hz dan resolusi 2K....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)