SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Makanan Khas Jepang Yang Sehat dan Mengenyangkan Untuk Sarapan

Minggu, 08 September 2019 08:18 by sukmagayatri | 1485 hits
5 Makanan Khas Jepang Yang Sehat dan Mengenyangkan Untuk Sarapan
Image source: AllAbout-Japan.com

DREAMERS.ID - Sebagian besar warga Jepang dikenal sebagai warga yang cekatan dan sangat pekerja keras. Untuk menyeimbangkan antara pekerjaan dan kesehatan, tentu saja mereka membutuhkan makanan yang dapat mempertahankan daya tahan tubuh mereka selama seharian penuh.

Berikut ini adalah daftar 5 nama makanan khas negeri sakura yang mungkin bisa kamu coba agar tetap merasa berenergi setiap saat:

1. Yakizakana


Image source: Yelp

Ikan panggang khas Jepang ini bernama Yakizana. Orang Jepang percaya bahwa dengan mengkonsumsi ikan di pagi hari dapat membuat kinerja otak menjadi lebih optimal. Biasanya daging ikan yang digunakan adalah daging ikan salmon atau mackarel.

2. Sup Miso


Image source: Lifestyle Okezone

Sup Miso mungkin juga sudah dikenal oleh banyak orang Indonesia. Karena banyak restoran Jepang di Indonesia yang menyediakan hidangan ini dalam menunya. 

Sup miso terbuat pasta miso yang dilarutkan dalam dashi atau kaldu ikan, biasanya disajikan selagi hangat dengan isian tofu dan rumput laut.

3. Natto


Image source: tsunagu Japan

 

Natto yang merupakan fermentasi kacang kedelai lengket ini merupakan salah satu makanan yang biasanya disajikan saat sarapan oleh orang Jepang.

Rasa dan aroma natto yang unik membuat makanan ini jarang digemari oleh orang-orang dari negara lain. Namun, jika sudah menyukai rasa natto pasti lama-lama akan ketagihan.

4. Tamagoyaki


Image source: My PCOS Kitchen

Telur gulung atau omelet asal Jepang ini berbahan dasar telur yang diberi bumbu kecap asin dan mirin. Biasanya Tamagoyaki akan disajikan dengan potongan lobak diatasnya dan seringkali digunakan sebagai menu bekal bento. 

5. Nori


Image source: 123RF.com

Tidak hanya masyarakat Jepang, rasa gurih nori membuat makanan ini begitu populer bahkan di Indonesia sekalipun. Nori bisa digunakan sebagai menu sarapan dengan menggulungnya menggunakan nasi atau disobek dan ditaburkan diatas nasi.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Aksesori Rinaldy A. Yunardi kembali diakui oleh selebriti dunia. Belum lama ini Katy Perry terlihat mengenakan topi baret rancangan Rinaldy dalam acara Ellen DeGeneres Show....
  • HOT !
    Brand fesyen ‘Bstroy’ baru baru ini memperoleh kecaman keras dari netizen setelah mengeluarkan koleksi jaket yang memakai nama nama sekolah lokasi tragedi penembakan brutal....
  • HOT !
    Wisata Halal kini mulai digalakkan di berbagai negara, termasuk Korea Selatan. Tidak hanya gencar dipromosikan di Seoul, tetapi destinasi populer lainnya seperti Pulau Jeju juga tak kalah bersiap. Salah satu kuliner halal yang bisa kalian santap adalah di Daewonga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)