home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Makanan Khas Jepang Yang Sehat dan Mengenyangkan Untuk Sarapan

Minggu, 08 September 2019 08:18 by sukmagayatri | 1839 hits
5 Makanan Khas Jepang Yang Sehat dan Mengenyangkan Untuk Sarapan
Image source: AllAbout-Japan.com

DREAMERS.ID - Sebagian besar warga Jepang dikenal sebagai warga yang cekatan dan sangat pekerja keras. Untuk menyeimbangkan antara pekerjaan dan kesehatan, tentu saja mereka membutuhkan makanan yang dapat mempertahankan daya tahan tubuh mereka selama seharian penuh.

Berikut ini adalah daftar 5 nama makanan khas negeri sakura yang mungkin bisa kamu coba agar tetap merasa berenergi setiap saat:

1. Yakizakana


Image source: Yelp

Ikan panggang khas Jepang ini bernama Yakizana. Orang Jepang percaya bahwa dengan mengkonsumsi ikan di pagi hari dapat membuat kinerja otak menjadi lebih optimal. Biasanya daging ikan yang digunakan adalah daging ikan salmon atau mackarel.

2. Sup Miso


Image source: Lifestyle Okezone

Sup Miso mungkin juga sudah dikenal oleh banyak orang Indonesia. Karena banyak restoran Jepang di Indonesia yang menyediakan hidangan ini dalam menunya. 

Sup miso terbuat pasta miso yang dilarutkan dalam dashi atau kaldu ikan, biasanya disajikan selagi hangat dengan isian tofu dan rumput laut.

Baca juga: Perbedaan antara Ramen dan Ramyun yang Kerap Dibilang Mirip

3. Natto


Image source: tsunagu Japan

 

Natto yang merupakan fermentasi kacang kedelai lengket ini merupakan salah satu makanan yang biasanya disajikan saat sarapan oleh orang Jepang.

Rasa dan aroma natto yang unik membuat makanan ini jarang digemari oleh orang-orang dari negara lain. Namun, jika sudah menyukai rasa natto pasti lama-lama akan ketagihan.

4. Tamagoyaki


Image source: My PCOS Kitchen

Telur gulung atau omelet asal Jepang ini berbahan dasar telur yang diberi bumbu kecap asin dan mirin. Biasanya Tamagoyaki akan disajikan dengan potongan lobak diatasnya dan seringkali digunakan sebagai menu bekal bento. 

5. Nori


Image source: 123RF.com

Tidak hanya masyarakat Jepang, rasa gurih nori membuat makanan ini begitu populer bahkan di Indonesia sekalipun. Nori bisa digunakan sebagai menu sarapan dengan menggulungnya menggunakan nasi atau disobek dan ditaburkan diatas nasi.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)