SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Semua Makanan Boleh Dicuci Sebelum Dimasak, Ini Daftarnya

Kamis, 05 September 2019 15:24 by sukmagayatri | 1525 hits
Tidak Semua Makanan Boleh Dicuci Sebelum Dimasak, Ini Daftarnya
Image source: Hello-PET.com

DREAMERS.ID - Jika banyak orang yang beranggapan seluruh makanan yang hendak dimasak harus dicuci dan dibersihkan terlebih dahulu, ternyata anggapan tersebut salah. Ada beberapa makanan yang tidak boleh dicuci untuk menghindari penyebaran bakteri yang lebih banyak loh, dreamers. Berikut ini adalah daftarnya:

1. Daging Ayam, Ikan, dan Daging Segar Lainnya

Ternyata, daging segar seperti ayam, ikan, dan lainnya tidak perlu dicuci dulu sebelum dimasak, hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran bakteri lewat air cucian.

Lalu, bagaimana caranya untuk menghilangkan bakteri atau kotoran yang menempel di daging? Caranya adalah dengan mendidihkan daging tersebut dengan suhu yang tinggi. Jangan hanya satu kali saja, namun didihkan sampai dua kali dengan air yang baru.

2. Jamur

Berbeda dengan makanan lain, jika jamur dicuci terlebih dahulu akan menyebabkan jamur menjadi lembab dan cepat busuk. Sebab, layaknya spons, jamur dapat menyerap air lebih banyak.

Jika kamu ingin membersihkan jamur sebelum dimasak, disarankan untuk menggunakan tisu dibandingkan air.

3. Pasta

Jika kamu mencuci pasta sebelum dimasak, maka hal tersebut akan membuat pati yang menyelubunginya akan hilang. Nah, hal ini akan menyebabkan bumbu atau saus yang akan menjadi dressing dari pasta tersebut tidak akan terlalu menyerap ke pasta yang dimasak.

Itu dia beberapa makanan yang disarankan tidak boleh dicuci sebelum dimasak nih, dreamers! Semoga informasi ini bermanfaat ya!

(sgd))

Komentar
  • HOT !
    Aksesori Rinaldy A. Yunardi kembali diakui oleh selebriti dunia. Belum lama ini Katy Perry terlihat mengenakan topi baret rancangan Rinaldy dalam acara Ellen DeGeneres Show....
  • HOT !
    Brand fesyen ‘Bstroy’ baru baru ini memperoleh kecaman keras dari netizen setelah mengeluarkan koleksi jaket yang memakai nama nama sekolah lokasi tragedi penembakan brutal....
  • HOT !
    Wisata Halal kini mulai digalakkan di berbagai negara, termasuk Korea Selatan. Tidak hanya gencar dipromosikan di Seoul, tetapi destinasi populer lainnya seperti Pulau Jeju juga tak kalah bersiap. Salah satu kuliner halal yang bisa kalian santap adalah di Daewonga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)