SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penting! Inilah Cara Untuk Menghangatkan Fried Chicken Agar Tetap Renyah

Kamis, 05 September 2019 14:06 by sukmagayatri | 2500 hits
Penting! Inilah Cara Untuk Menghangatkan Fried Chicken Agar Tetap Renyah
Image source: thestayathomechef.com

DREAMERS.ID - Fried Chicken merupakan makanan fast food yang mungkin paling banyak memiliki penggemar. Untuk kamu yang suka membeli fried chicken dengan jumlah yang banyak dengan tujuan untuk dimakan lagi esok hari, berikut ini adalah cara yang tepat untuk memanaskan fried chicken agar tetap enak dimakan:

1. Menggunakan Oven Microwave

Cara yang begitu praktis dan mudah untuk dilakukan adalah dengan menggunakan oven microwave. Tapi sebelumnya, jika kamu menyimpan fried chicken itu terlebih dahulu didalam kulkas, kamu harus mendiamkan nya selama 10 menit diluar kulkas sebelum memasukkannya kedalam microwave.

Untuk durasi memanaskan fried chicken lakukanlah secara bertahap, jangan sekligus. Panaskan dalam tahap interval 30 detik agar fried chicken tidak menjadi terlalu kering.


Image source: wikiHow

2. Oven Biasa

Untuk kamu yang ingin fried chicken-mu tetap terasa renyah, panaskan fried chicken tersebut di oven biasa. Caranya adalah, panaskan oven sampai ke suhu 176 C, lalu letakkan rak kawat di atas wajan lalu letakkan fried chicken di atasnya. Cara ini untuk menghindari agar fried chicken menjadi tidak lembek.

Panaskan fried chicken selama 15 menit didalam oven, kemudian naikkan suhunya jadi 204 C. Lalu, masak lagi selama 5 sampai 8 menit hingga fried mencapai suhu 73 C.


Image source: First For Women

3. Oven Toaster

Jika kamu hanya memiliki oven toaster, tenang saja! Sebab, oven toaster ternyata dapat digunakan untuk menjaga kerenyahan dari fried chicken yang dipanaskan, loh.

Caranya siapkan piring dan loyang panggang dengan aluminum foil, laluatur panas oven toaster sampai 204 C dan biarkan panas sebentar. Letakkan fried chicken di atas piring, tutupi dengan tisu handuk, dan panaskan selama 1 menit 45 detik.

Setelah itu, langsung letakkan fried chicken tersebut di loyang panggangdan panaskan selama 2 sampai 3 menit lagi.

Walaupun banyak orang yang beranggapan bahwa memanaskan makanan di microwave dapat menimbulkan penyakit dan keracunan makanan, namun, hal seperti itu dapat dihindari dengan melakukan langkah pemanasan yang tepat. Oleh karena itu, jangan lupa ikuti cara-cara diatas ya, dreamers!

(sgd))

Komentar
  • HOT !
    Guna memperketat dan terus menekan angka penyebaran, Korea Selatan akhirnya mengambil keputusan untuk membatasi kedatangan warga asing dari 90 negara, di tengah kekhawatiran atas semakin banyaknya kasus bawaan dari luar negeri....
  • HOT !
    Di tengah aturan pemerintah untuk di rumah saja, tidak sedikit orang yang mengisi waktu dengan berkreasi makanan di dapur. Hal ini memang dianggap lebih berguna dibanding hanya menghabiskan waktu dengan tiduran....
  • HOT !
    Menyikapi rekomendasi yang diberikan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), pemerintah sudah menyampaikan kepada masyarakat akan perlunya memakai masker guna mencegah penyebaran virus corona (Covid 19)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung SooJung, Kang Minhyuk, Choi MinHo, Other CNBLUE Member, Other f(x) member

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)