SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Hanya Disebabkan Oleh Pola Makan, Binge Eating Dapat Terjadi Karena Keturunan

Kamis, 29 Agustus 2019 17:15 by Rie127 | 577 hits
Tidak Hanya Disebabkan Oleh Pola Makan, Binge Eating Dapat Terjadi Karena Keturunan
Image Source: medscape

DREAMERS.ID - Membahas mengenai suatu penyakit, pastinya terdapat penyebab-penyebab mengapa penyakit tersebut dapat bersarang dalam tubuh kita. Dimulai dari gaya hidup yang tidak sehat, dan pola makan yang tidak teratur.

Seperti yang terjadi pada seseraong yang mengidap penyakit Binge Eating, tidak semua orang yang menderita penyakit tersebut karena memiliki gaya hidup yang tidak sehat atau pola makan yang tidak teratur.

Penyebab Binge Eating sebenarnya belum dapat diketahui secara pasti, namun berikut ini, merupakan faktor-faktor yang berperan mengapa seseorang dapat menderita Binge Eating.

1. Pengaruh faktor keturunan atau genetik

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kemunculan Binge Eating Disorder dipengaruhi oleh faktor genetik. Hal ini menciptakan kemungkinan seseorang  mengalami BED menjadi lebih tinggi bila memiliki anggota keluarga yang juga mengalami penyakit yang sama.

2. Adanya Perubahan Pada Struktur Otak

Berbeda dengan orang normal, struktur otak penderita BED mengalami perubahan tertentu. Akibatnya, respons penderita terhadap makanan menjadi meningkat dan kemampuan untuk mengendalikan dirinya mengalami penurunan.

3. Memiliki Citra Tubuh Yang Negatif

Baca juga: Tergolong Penyakit Kronis, Binge Eating Dapat Disembuhkan Dengan Cara Ini!

Citra tubuh negatif akan membuat kita merasa tidak puas dengan bentuk tubuh sendiri. Inilah yang dialami oleh orang yang menderita Binge Eating, yang kemudian membuat gangguan makan ini semakin parah.

4. Melakukan Binge Eating sejak lama

Para pengidap BED umumnya memang sudah melakukan tindakan Binge Eating sedari masa kanak-kanak dan remaja. Lama-kelamaan aktivitas tersebut berkembang menjadi suatu penyakit.

5. Trauma Secara Emosional

Peristiwa yang dapat menyebabkan stress atau depresi pada seseorang dapat menjadi faktor pemicu di balik penyakit Binge Eating.

6. Pengaruh Diet Ekstrem Yang Gagal

Ketika kamu melakukan diet ekstrem, namun tidak berhasil, rasa putus asa bisa mendera. Kegagalan ini kemudian dapat memicu munculnya rasa kecewa dan rasa bersalah, yang malah membuat kamu makan dengan porsi yang lebih banyak.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Aksesori Rinaldy A. Yunardi kembali diakui oleh selebriti dunia. Belum lama ini Katy Perry terlihat mengenakan topi baret rancangan Rinaldy dalam acara Ellen DeGeneres Show....
  • HOT !
    Brand fesyen ‘Bstroy’ baru baru ini memperoleh kecaman keras dari netizen setelah mengeluarkan koleksi jaket yang memakai nama nama sekolah lokasi tragedi penembakan brutal....
  • HOT !
    Wisata Halal kini mulai digalakkan di berbagai negara, termasuk Korea Selatan. Tidak hanya gencar dipromosikan di Seoul, tetapi destinasi populer lainnya seperti Pulau Jeju juga tak kalah bersiap. Salah satu kuliner halal yang bisa kalian santap adalah di Daewonga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)