SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wisata Gratis Tanpa Visa ke Korea Selatan Buat si 'Anak Transit'

Rabu, 28 Agustus 2019 16:15 by muthiasp | 1689 hits
Wisata Gratis Tanpa Visa ke Korea Selatan Buat si 'Anak Transit'
Image source: allkpop

DREAMERS.ID - Tidak hanya dikenal memiliki segudang destinasi wisata menawan, Korea Selatan juga menerapkan sistem yang mempermudah para turis untuk menjelajahi negaranya. Seperti tur tanpa visa yang bisa kalian coba jika transit di negeri ginseng.

Selain penumpang dengan kewarganegaraan yang telah ditetapkan dapat masuk ke Korea tanpa Visa, penumpang yang transit di Bandara Internasional Incheon dan hendak menuju ke negara asal atau negara tujuan berikutnya, serta berpartisipasi dalam Program Wisata Transit (Incheon FREE Transit Tour) diperkenankan untuk masuk ke Korea tanpa visa.

Dikutip dari laman Visit Korea, ketentuan untuk ikut Program Wisata Transit gratis bagi penumpang transit umum adalah h arus memiliki tiket penerbangan dari dan menuju negara berikutnya, dan hanya berada di wilayah metropolitan dalam waktu 72 jam atau tiga hari.

Lokasi pusat informasi tur transit bisa kalian dapatkan di Terminal 1 dan Terminal 2 Bandara Internasional Incheon. Ada berbagai program tur yang ditawarkan dengan jam-jam yang sudah ditentukan, mulai dari tur ke kuil, Paradise City, hingga Desa Hanok Songdo.

Baca juga: Tentara Transgender Pertama Korsel Diberhentikan dari Militer

Selain tempat wisata sekitar Incheon, program tur transit juga menyediakan wisata ke lokasi sekitar Seoul, seperti Gua Gwangmyeong, Stadion Piala Dunia, Hongdae, Istana Gyeongbokgung, Insadong, Myeongdong, hingga Pasar Namdaemun.

Hal-hal yang perlu diperhatikan adalah penumpang harus memenuhi kualifikasi dengan memiliki tiket penerbangan lanjutan menuju negara berikutnya dalam waktu 24 jam. Penumpang yang tiba di concourse harus mengunjungi meja registrasi di terminal 1 dan 2 dengan menggunakan kereta antar-jemput di basement

Kuota akan dibagi sesuai pemesanan online dan registrasi di bandara dengan ketentuan ‘first come first served’ pada saat tiba di Bandara Incheon. Meskipun di sistem pemesanan tertulis ‘terjual habis’, selalu ada peluang untuk bergabung saat tiba karena kurang dari 50% tempat yang dialokasikan untuk sistem pemesanan online.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Usai Kobe Bryant dan putrinya dinyatakan menjadi korban tewas dalam kecelakaan helikopter maut, sejumlah tempat langsung memberikan tribut seraya mengenang sosok legendaris dari cabang olahraga basket itu....
  • HOT !
    Ji Chang Wook terpilih sebagai model global untuk CK Calvin Klein. Hal ini juga membuatnya sebagai aktor Korea pertama yang menjadi model global untuk salah satu lini dari brand fashion asal Amerika itu....
  • HOT !
    Ponsel milik bos Amazon, Jeff Bezos diretas pada Mei 2018 lalu, menurut laporan The Guardian. Pelakunya diduga adalah Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman, di mana pada saat itu Bezos menerima pesan WhatsApp terenkripsi dari nomor yang digunakan sang Putra Mahkota....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)