SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wisata Gratis Tanpa Visa ke Korea Selatan Buat si 'Anak Transit'

Rabu, 28 Agustus 2019 16:15 by muthiasp | 1484 hits
Wisata Gratis Tanpa Visa ke Korea Selatan Buat si 'Anak Transit'
Image source: allkpop

DREAMERS.ID - Tidak hanya dikenal memiliki segudang destinasi wisata menawan, Korea Selatan juga menerapkan sistem yang mempermudah para turis untuk menjelajahi negaranya. Seperti tur tanpa visa yang bisa kalian coba jika transit di negeri ginseng.

Selain penumpang dengan kewarganegaraan yang telah ditetapkan dapat masuk ke Korea tanpa Visa, penumpang yang transit di Bandara Internasional Incheon dan hendak menuju ke negara asal atau negara tujuan berikutnya, serta berpartisipasi dalam Program Wisata Transit (Incheon FREE Transit Tour) diperkenankan untuk masuk ke Korea tanpa visa.

Dikutip dari laman Visit Korea, ketentuan untuk ikut Program Wisata Transit gratis bagi penumpang transit umum adalah h arus memiliki tiket penerbangan dari dan menuju negara berikutnya, dan hanya berada di wilayah metropolitan dalam waktu 72 jam atau tiga hari.

Lokasi pusat informasi tur transit bisa kalian dapatkan di Terminal 1 dan Terminal 2 Bandara Internasional Incheon. Ada berbagai program tur yang ditawarkan dengan jam-jam yang sudah ditentukan, mulai dari tur ke kuil, Paradise City, hingga Desa Hanok Songdo.

Baca juga: Menilik Kasus Narkoba Anak Konglomerat Korea Selatan di 2019, Tertutup Skandal YG?

Selain tempat wisata sekitar Incheon, program tur transit juga menyediakan wisata ke lokasi sekitar Seoul, seperti Gua Gwangmyeong, Stadion Piala Dunia, Hongdae, Istana Gyeongbokgung, Insadong, Myeongdong, hingga Pasar Namdaemun.

Hal-hal yang perlu diperhatikan adalah penumpang harus memenuhi kualifikasi dengan memiliki tiket penerbangan lanjutan menuju negara berikutnya dalam waktu 24 jam. Penumpang yang tiba di concourse harus mengunjungi meja registrasi di terminal 1 dan 2 dengan menggunakan kereta antar-jemput di basement

Kuota akan dibagi sesuai pemesanan online dan registrasi di bandara dengan ketentuan ‘first come first served’ pada saat tiba di Bandara Incheon. Meskipun di sistem pemesanan tertulis ‘terjual habis’, selalu ada peluang untuk bergabung saat tiba karena kurang dari 50% tempat yang dialokasikan untuk sistem pemesanan online.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Aksesori Rinaldy A. Yunardi kembali diakui oleh selebriti dunia. Belum lama ini Katy Perry terlihat mengenakan topi baret rancangan Rinaldy dalam acara Ellen DeGeneres Show....
  • HOT !
    Brand fesyen ‘Bstroy’ baru baru ini memperoleh kecaman keras dari netizen setelah mengeluarkan koleksi jaket yang memakai nama nama sekolah lokasi tragedi penembakan brutal....
  • HOT !
    Wisata Halal kini mulai digalakkan di berbagai negara, termasuk Korea Selatan. Tidak hanya gencar dipromosikan di Seoul, tetapi destinasi populer lainnya seperti Pulau Jeju juga tak kalah bersiap. Salah satu kuliner halal yang bisa kalian santap adalah di Daewonga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)