SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wisata Gratis Tanpa Visa ke Korea Selatan Buat si 'Anak Transit'

Rabu, 28 Agustus 2019 16:15 by muthiasp | 1609 hits
Wisata Gratis Tanpa Visa ke Korea Selatan Buat si 'Anak Transit'
Image source: allkpop

DREAMERS.ID - Tidak hanya dikenal memiliki segudang destinasi wisata menawan, Korea Selatan juga menerapkan sistem yang mempermudah para turis untuk menjelajahi negaranya. Seperti tur tanpa visa yang bisa kalian coba jika transit di negeri ginseng.

Selain penumpang dengan kewarganegaraan yang telah ditetapkan dapat masuk ke Korea tanpa Visa, penumpang yang transit di Bandara Internasional Incheon dan hendak menuju ke negara asal atau negara tujuan berikutnya, serta berpartisipasi dalam Program Wisata Transit (Incheon FREE Transit Tour) diperkenankan untuk masuk ke Korea tanpa visa.

Dikutip dari laman Visit Korea, ketentuan untuk ikut Program Wisata Transit gratis bagi penumpang transit umum adalah h arus memiliki tiket penerbangan dari dan menuju negara berikutnya, dan hanya berada di wilayah metropolitan dalam waktu 72 jam atau tiga hari.

Lokasi pusat informasi tur transit bisa kalian dapatkan di Terminal 1 dan Terminal 2 Bandara Internasional Incheon. Ada berbagai program tur yang ditawarkan dengan jam-jam yang sudah ditentukan, mulai dari tur ke kuil, Paradise City, hingga Desa Hanok Songdo.

Baca juga: The Islamic Street, Pusat Wisata Ramah Muslim di Korea Tempat Makan Hingga Belanja

Selain tempat wisata sekitar Incheon, program tur transit juga menyediakan wisata ke lokasi sekitar Seoul, seperti Gua Gwangmyeong, Stadion Piala Dunia, Hongdae, Istana Gyeongbokgung, Insadong, Myeongdong, hingga Pasar Namdaemun.

Hal-hal yang perlu diperhatikan adalah penumpang harus memenuhi kualifikasi dengan memiliki tiket penerbangan lanjutan menuju negara berikutnya dalam waktu 24 jam. Penumpang yang tiba di concourse harus mengunjungi meja registrasi di terminal 1 dan 2 dengan menggunakan kereta antar-jemput di basement

Kuota akan dibagi sesuai pemesanan online dan registrasi di bandara dengan ketentuan ‘first come first served’ pada saat tiba di Bandara Incheon. Meskipun di sistem pemesanan tertulis ‘terjual habis’, selalu ada peluang untuk bergabung saat tiba karena kurang dari 50% tempat yang dialokasikan untuk sistem pemesanan online.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Korea Selatan kini tidak hanya menjadi negara yang semakin maju, tetapi juga ramah muslim. Terdapat satu area populer yang bisa dibilang seperti pusat wisata muslim yang berkunjung ke negeri ginseng, yaitu The Islamic Street....
  • HOT !
    WhatsApp hadir dengan beragam fitur mulai dari pengiriman pesan online hingga panggilan suara dan video. Tetapi ternyata Uni Emirat Arab memblokir akses pengguna untuk menggunakan fitur panggilan suara/video....
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu, Facebook menggugat NSO Group atas tuduhan menyalahgunakan spyware Pegasus untuk meretas ponsel milik 1.400 orang melalui panggilan telepon WhatsApp, yang diduga mengincar sejumlah jurnalis, pengacara, aktivis hak asasi manusia (HAM), hingga politikus....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)