home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wisata Gratis Tanpa Visa ke Korea Selatan Buat si 'Anak Transit'

Rabu, 28 Agustus 2019 16:15 by muthiasp | 2256 hits
Wisata Gratis Tanpa Visa ke Korea Selatan Buat si 'Anak Transit'
Image source: allkpop

DREAMERS.ID - Tidak hanya dikenal memiliki segudang destinasi wisata menawan, Korea Selatan juga menerapkan sistem yang mempermudah para turis untuk menjelajahi negaranya. Seperti tur tanpa visa yang bisa kalian coba jika transit di negeri ginseng.

Selain penumpang dengan kewarganegaraan yang telah ditetapkan dapat masuk ke Korea tanpa Visa, penumpang yang transit di Bandara Internasional Incheon dan hendak menuju ke negara asal atau negara tujuan berikutnya, serta berpartisipasi dalam Program Wisata Transit (Incheon FREE Transit Tour) diperkenankan untuk masuk ke Korea tanpa visa.

Dikutip dari laman Visit Korea, ketentuan untuk ikut Program Wisata Transit gratis bagi penumpang transit umum adalah h arus memiliki tiket penerbangan dari dan menuju negara berikutnya, dan hanya berada di wilayah metropolitan dalam waktu 72 jam atau tiga hari.

Lokasi pusat informasi tur transit bisa kalian dapatkan di Terminal 1 dan Terminal 2 Bandara Internasional Incheon. Ada berbagai program tur yang ditawarkan dengan jam-jam yang sudah ditentukan, mulai dari tur ke kuil, Paradise City, hingga Desa Hanok Songdo.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Selain tempat wisata sekitar Incheon, program tur transit juga menyediakan wisata ke lokasi sekitar Seoul, seperti Gua Gwangmyeong, Stadion Piala Dunia, Hongdae, Istana Gyeongbokgung, Insadong, Myeongdong, hingga Pasar Namdaemun.

Hal-hal yang perlu diperhatikan adalah penumpang harus memenuhi kualifikasi dengan memiliki tiket penerbangan lanjutan menuju negara berikutnya dalam waktu 24 jam. Penumpang yang tiba di concourse harus mengunjungi meja registrasi di terminal 1 dan 2 dengan menggunakan kereta antar-jemput di basement

Kuota akan dibagi sesuai pemesanan online dan registrasi di bandara dengan ketentuan ‘first come first served’ pada saat tiba di Bandara Incheon. Meskipun di sistem pemesanan tertulis ‘terjual habis’, selalu ada peluang untuk bergabung saat tiba karena kurang dari 50% tempat yang dialokasikan untuk sistem pemesanan online.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)