SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Dibuang, Ternyata Manfaat Buah Salak Terdapat Dalam Kulit Arinya Lho!

Rabu, 21 Agustus 2019 19:00 by Rie127 | 2154 hits
Sering Dibuang, Ternyata Manfaat Buah Salak Terdapat Dalam Kulit Arinya Lho!
Image Source: Hello Sehat

DREAMERS.ID - Salak merupakan salah satu buah yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Buah dengan nama latin salacca zalacca ini, memiliki rasa yang enak dan juga unik, selain itu terdapat beberapa jenis salak, seperti salak Bali, salak pondoh, dan salak gula pasir.

Sayangnya, banyak masyarakat yang beranggapan bahwa mengkonsumsi buah salak dapat mengganggu sistem pencernaan. Hal ini dapat terjadi karena biasanya masyarakat mengkonsumsi buah salak dengan membuang kulit arinya (kulit tipis).

Faktanya kulit ari yang ada pada buah salak memiliki beberapa manfaat untuk tubuh karena kaya akan serat dan juga vitamin yang baik untuk tubuh. Berikut ini adalah manfaat-manfaat dari buah salak dan kulit arinya.

Mencegah Diare

Dalam kulit ari salak terdapat kandungan serat. Kandungan serat inilah yang dapat mengurangi diare. Apabila ingin membersihkan kulit arinya, cukup dengan membuang kotoran-kotoran yang menempel. Tidak perlu membuang keseluruhan kulit tipis yang membungkus buah salak tersebut.

Mencegah Sariawan

Buah salak mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Kandungan vitamin C ini dapat mengurangi kemungkinan terkena penyakit sariawan atau bahkan menyembuhkan sariawan.

Menyehatkan Mata

Selain vitamin C, buah salak juga mengandung betakaroten (vitamin A). Seperti yang kita ketahui, vitamin A dapat membantu memelihara kesehatan mata. Dengan begitu, mengonsumsi buah salak bisa dijadikan alternatif sumber vitamin A selain wortel.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Selain sibuk sebagai rapper, Kanye West dikenal sukses dengan bisnis sepatu yang dinamai Yezzy. Istri dari Kim Kardashian itu pun selalu muncul dengan ide desain baru untuk setiap koleksi yang bakal dirilis....
  • HOT !
    Ditinggal ketika masih berusia 20 tahun membuat Cristiano Ronaldo merasa sedih jika harus teringat sang ayah. Sama halnya Ronaldo yang pada saat itu menjadi bintang tamu dalam acara TV bersama Piers Morgan....
  • HOT !
    Pernah tidak kamu merasa ketika sedang bercermin saat baru bangun tidur dan mendapati kedua matamu terlihat bengkak seperti habis menangis? ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)