SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Banyak Yang Tahu, Ternyata Menggunakan Mesin Pengering Tangan Bisa Berbahaya Untuk Kesehatan

Selasa, 13 Agustus 2019 18:30 by sukmagayatri | 584 hits
Tidak Banyak Yang Tahu, Ternyata Menggunakan Mesin Pengering Tangan Bisa Berbahaya Untuk Kesehatan
Image source: Grid.ID

DREAMERS.ID - Sebelum menyantap makanan memang harus dipastikan bahwa tangan kita telah bersih agar bebas dari bakteri. Banyak gerai makanan yang menyediakan area mencuci tangan untuk pengunjungnya, lengkap dengan sabun cuci tangan dan mesin pengering tangan.

Namun, tidak banyak orang yang tahu bahwa mesin pengering tangan ternyata justru dapat membawa bakteri yang lebih banyak ketika kita menggunakannya.  Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa menggunakan mesin pengering tangan itu berbahaya untuk kesehatan:

1. Tempat Berkumpulnya Bakteri

Berdasarkan penelitian, ternyata mesin pengering tangan yang sedang tidak dinyalakan menyimpan bakteri sebanyak satu populasi, dan ketika dinyalakan bakteri itu jumlahnya akan semakin banyak. Bakteri-bakteri itu biasanya berasal dari udara kamar mandi, dan juga bakteri dari gagang pintu kamar mandi yang terpegang oleh tangan.

2. Menyebarkan bakteri dengan lebih banyak dan lebih cepat

Udara bertekanan tinggi dari mesin pengering tangan dapat menyebarkan bakteri lebih cepat, bakteri itu biasanya berasal dari tangan pengguna mesin yang terhempas ke udara.Selain itu, bakteri yang berasal dari mesin pengering tangan jumlahnya 27 kali lipat lebih banyak daripada bakteri yang ada di tisu atau handuk kertas.

Bahkan ada salah satu bakteri yang bernama E coli yang dapat memicu penyakit diare dan muntaber.

Oleh karena itu menggunakan tisu lebih baik karena tisu dapat mennyerap besar air dan bakteri yang tersisa di tangan. Apabila kamu tipe orang yang menerapkan gaya hidup eco-friendly, maka kamu bisa menggunakan handuk pengering yang dapat digunakan berkali-kali.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
     Kota Balikpapan yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur merupakan kawasan tambang minyak yang juga memiliki banyak destinasi wisata. Di Balikpapan, Anda tidak hanya dapat berwisata kuliner, tetapi juga bisa menemukan banyak lokasi yang instagrammable....
  • HOT !
    Joe Jonas yang berulang tahun ke 30 pada Kamis (15/8/19) lalu akhirnya merayakan pergantian usianya bersama sahabat dan keluarga dalam sebuah pesta bertema James Bond. Bersama dengan sang istri Sophie Turner, Joe Jonas menampakkan aura yang luar biasa dalam pesta yang digelar di New York tersebut....
  • HOT !
    Rangakaian dari produk skincare yang wajib dimiliki baik wanita atauapun pria adalah pelembab atau moisturizer. Dengan menggunakannya secara rutin, dapat memperoleh kulit wajah yang kenyal, halus, dan lembab. Pelembab wajah akan sangat membantu dalam kesehatan wajah, salah satunya adalah terhindari dari kulit kering yang dapat membuat wajah pecah pecah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)