SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Banyak Yang Tahu, Ternyata Menggunakan Mesin Pengering Tangan Bisa Berbahaya Untuk Kesehatan

Selasa, 13 Agustus 2019 18:30 by sukmagayatri | 597 hits
Tidak Banyak Yang Tahu, Ternyata Menggunakan Mesin Pengering Tangan Bisa Berbahaya Untuk Kesehatan
Image source: Grid.ID

DREAMERS.ID - Sebelum menyantap makanan memang harus dipastikan bahwa tangan kita telah bersih agar bebas dari bakteri. Banyak gerai makanan yang menyediakan area mencuci tangan untuk pengunjungnya, lengkap dengan sabun cuci tangan dan mesin pengering tangan.

Namun, tidak banyak orang yang tahu bahwa mesin pengering tangan ternyata justru dapat membawa bakteri yang lebih banyak ketika kita menggunakannya.  Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa menggunakan mesin pengering tangan itu berbahaya untuk kesehatan:

1. Tempat Berkumpulnya Bakteri

Berdasarkan penelitian, ternyata mesin pengering tangan yang sedang tidak dinyalakan menyimpan bakteri sebanyak satu populasi, dan ketika dinyalakan bakteri itu jumlahnya akan semakin banyak. Bakteri-bakteri itu biasanya berasal dari udara kamar mandi, dan juga bakteri dari gagang pintu kamar mandi yang terpegang oleh tangan.

2. Menyebarkan bakteri dengan lebih banyak dan lebih cepat

Udara bertekanan tinggi dari mesin pengering tangan dapat menyebarkan bakteri lebih cepat, bakteri itu biasanya berasal dari tangan pengguna mesin yang terhempas ke udara.Selain itu, bakteri yang berasal dari mesin pengering tangan jumlahnya 27 kali lipat lebih banyak daripada bakteri yang ada di tisu atau handuk kertas.

Bahkan ada salah satu bakteri yang bernama E coli yang dapat memicu penyakit diare dan muntaber.

Oleh karena itu menggunakan tisu lebih baik karena tisu dapat mennyerap besar air dan bakteri yang tersisa di tangan. Apabila kamu tipe orang yang menerapkan gaya hidup eco-friendly, maka kamu bisa menggunakan handuk pengering yang dapat digunakan berkali-kali.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Meningkatnya kasus pemerkosaan terhadap anak dibawah umur membuat pemerintah harus putar otak dalam mencari hukuman. Hukuman kebiri fisik yang dinilai sudah tidak efektif dalam memberi efek jera, tergantikan dengan hukum kebiri kimia....
  • HOT !
    Tahun ini menjadi tahun yang mungkin paling berwarna bagi para penggemar k pop, karena tahun ini menjadi tahun dimana banyaknya artis, boygroup dan girlgroup asal Korea Selatan menyelenggarakan konser di Indonesia untuk menyapa penggemar....
  • HOT !
    Saat ini ripped jeans menjadi tren di semua kalangan, terutama bagi para pecinta fashion. Ripped jeans juga sering dipakai untuk berpergian, hingga dipakai mahasiswa untuk dating ke kampus....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)