home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Banyak Yang Tahu, Ternyata Menggunakan Mesin Pengering Tangan Bisa Berbahaya Untuk Kesehatan

Selasa, 13 Agustus 2019 18:30 by sukmagayatri | 702 hits
Tidak Banyak Yang Tahu, Ternyata Menggunakan Mesin Pengering Tangan Bisa Berbahaya Untuk Kesehatan
Image source: Grid.ID

DREAMERS.ID - Sebelum menyantap makanan memang harus dipastikan bahwa tangan kita telah bersih agar bebas dari bakteri. Banyak gerai makanan yang menyediakan area mencuci tangan untuk pengunjungnya, lengkap dengan sabun cuci tangan dan mesin pengering tangan.

Namun, tidak banyak orang yang tahu bahwa mesin pengering tangan ternyata justru dapat membawa bakteri yang lebih banyak ketika kita menggunakannya.  Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa menggunakan mesin pengering tangan itu berbahaya untuk kesehatan:

1. Tempat Berkumpulnya Bakteri

Berdasarkan penelitian, ternyata mesin pengering tangan yang sedang tidak dinyalakan menyimpan bakteri sebanyak satu populasi, dan ketika dinyalakan bakteri itu jumlahnya akan semakin banyak. Bakteri-bakteri itu biasanya berasal dari udara kamar mandi, dan juga bakteri dari gagang pintu kamar mandi yang terpegang oleh tangan.

2. Menyebarkan bakteri dengan lebih banyak dan lebih cepat

Udara bertekanan tinggi dari mesin pengering tangan dapat menyebarkan bakteri lebih cepat, bakteri itu biasanya berasal dari tangan pengguna mesin yang terhempas ke udara.Selain itu, bakteri yang berasal dari mesin pengering tangan jumlahnya 27 kali lipat lebih banyak daripada bakteri yang ada di tisu atau handuk kertas.

Bahkan ada salah satu bakteri yang bernama E coli yang dapat memicu penyakit diare dan muntaber.

Oleh karena itu menggunakan tisu lebih baik karena tisu dapat mennyerap besar air dan bakteri yang tersisa di tangan. Apabila kamu tipe orang yang menerapkan gaya hidup eco-friendly, maka kamu bisa menggunakan handuk pengering yang dapat digunakan berkali-kali.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)