home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ada Alasan Mengapa Penumpang Jangan Tidur Saat Pesawat 'Take Off' dan 'Landing'

Jumat, 26 Juli 2019 13:36 by reinasoebisono | 56705 hits
Ternyata Ada Alasan Mengapa Penumpang Jangan Tidur Saat Pesawat 'Take Off' dan 'Landing'
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Saat sudah duduk di pesawat, terlebih dalam perjalanan panjang, wajar jika kita ingin langsung istirahat. Namun ternyata ada himbauan untuk tidak tidur saat pesawat lepas landas alias take-off dan mendarat atau landing.

Melansir akun resmi Angkasa Pura di Instagram, pada saat lepas landas dan mendarat terjadi pergantian tekanan udara pada kabin pesawat secara signifikan. Hal ini akan berdampak pada pendengaran.

Berbeda ketika kondisi terjaga, telinga dapat menyesuaikan perubahan tekanan udara secara alami. Tapi jika kamu tertidur, telinga tidak dapat menyesuaikan tekanan udara secara maksimal, sehingga bisa membuat tubuh tidak nyaman.

Baca juga: Heboh, 4 Anak Berhasil Bertahan Hidup di Hutan Amazon Pasca Kecelakaan Pesawat Cessna 206!

"Untuk itu, kamu bisa memperkirakan kapan waktu mendarat dan menghindari tidur saat sudah dekat waktu mendarat. Biar nggak ngantuk, kamu bisa coba untuk mengunyah permen karet, membaca majalah, atau mengajak ngobrol penumpang di sebelah," tulis Angkasa Pura pada kolom caption.

Begitu pula ketika mendarat, penumpang bisa mencoba memperkirakan kapan waktu mendarat dan menghindari tidur saat sudah dekat waktu mendarat. Atau kamu juga jadi punya kesempatan untuk melihat-lihat pemandangan dari jendela pesawat, terutama ketika cuaca cerah.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)