SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ada Alasan Mengapa Penumpang Jangan Tidur Saat Pesawat 'Take Off' dan 'Landing'

Jumat, 26 Juli 2019 13:36 by reinasoebisono | 56581 hits
Ternyata Ada Alasan Mengapa Penumpang Jangan Tidur Saat Pesawat 'Take Off' dan 'Landing'
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Saat sudah duduk di pesawat, terlebih dalam perjalanan panjang, wajar jika kita ingin langsung istirahat. Namun ternyata ada himbauan untuk tidak tidur saat pesawat lepas landas alias take-off dan mendarat atau landing.

Melansir akun resmi Angkasa Pura di Instagram, pada saat lepas landas dan mendarat terjadi pergantian tekanan udara pada kabin pesawat secara signifikan. Hal ini akan berdampak pada pendengaran.

Berbeda ketika kondisi terjaga, telinga dapat menyesuaikan perubahan tekanan udara secara alami. Tapi jika kamu tertidur, telinga tidak dapat menyesuaikan tekanan udara secara maksimal, sehingga bisa membuat tubuh tidak nyaman.

Baca juga: Ironi Dari Para Ahli: Harga Tiket Pesawat Turun Drastis Tapi Bukan Saat Yang Tepat Untuk Membeli

"Untuk itu, kamu bisa memperkirakan kapan waktu mendarat dan menghindari tidur saat sudah dekat waktu mendarat. Biar nggak ngantuk, kamu bisa coba untuk mengunyah permen karet, membaca majalah, atau mengajak ngobrol penumpang di sebelah," tulis Angkasa Pura pada kolom caption.

Begitu pula ketika mendarat, penumpang bisa mencoba memperkirakan kapan waktu mendarat dan menghindari tidur saat sudah dekat waktu mendarat. Atau kamu juga jadi punya kesempatan untuk melihat-lihat pemandangan dari jendela pesawat, terutama ketika cuaca cerah.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Bisa jadi para traveler bersorak ketika mendengar kabar tiket tiket pesawat turun drastis. Namun ironisnya, kondisi kini nampak tidak memungkinkan untuk melakukan perjalanan, apalagi yang bersifat hiburan....
  • HOT !
    Salah satu hal yang paling dikhawatirkan dari penyebaran virus corona (Covid 19) adalah gejalanya yang ringan, bahkan ada yang tidak bergejala sama sekali. Setelah kontak dengan pasien positif, pada beberapa orang muncul gejala seperti batuk ringan dan demam. Beberapa juga mengalami sesak napas....
  • HOT !
    Demam boba memang tengah melanda masyarakat khususnya generasi milenial. Berbagai jenis minuman dan makanan, saat ini banyak yang menggunakan boba sebagai topping agar lebih menarik. Kepopuleran boba pun ternyata juga merambah ke Korea Selatan. Bahkan, tidak sedikit idola K Pop yang terlihat membeli dan minum boba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)