SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Lingkungan Tertua di Korea Selatan, Salah Satunya Dijadikan Tempat Syuting 'Hotel Del Luna'

Rabu, 24 Juli 2019 09:15 by Rie127 | 2761 hits
Inilah Lingkungan Tertua di Korea Selatan, Salah Satunya Dijadikan Tempat Syuting 'Hotel Del Luna'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Menjadi salah satu lingkungan tertua di kota Seoul, Ikseon-dong memiliki selusin gang yang dilapisi dengan hanoks atau rumah tradisional Korea Selatan yang berasal dari tahun 1920-an, yang memiliki desain bangunan satu lantai dengan atap ubin dan pilar kayu.

Daerah yang dikenal sebagai distrik lampu merah pada tahun 1950 sampai 1960 ini hampir dihancurkan oleh pemerintah pada tahun 2004, namun sekelompok seniman dan pengusaha telah membangunnya kembali pada tahun 2013.

Kini Ikseon-dong menjadi gang yang sangat indah dan menjadi tempat populer di kalangan anak muda. Berikut ini merupakan tempat indah dan populer di Ikseon-dong, salah satunya menjadi tempat syuting Drama Korea 'Hotel Del Luna' loh!

1. Nagwonjang Hotel


Image Source: The Globe and Mail

Hotel Nagwonjang dibuka sejak bulan April 2017. Hotel ini memiliki tembok dengan desain bata merah dengan enam lantai dan lobby yang didominasi dengan warna biru yang elegan di lantai pertama dan memiliki latar belakang yang mirip dengan dongeng Cinderella.

Nagwonjang juga menawarkan 18 kamar, fasilitas makan pribadi, taman teras, dan atap yang menghadap ke hanoks tetangga. Pesona asli hotel adalah melihat detail dan melihat apakah mereka masih mengingat masa lalu di lingkungan tersebut.

2. Chang Hwa Dang


Image Source: Seoulive

Ingatkah kamu saat IU dan Yeo Jin Goo pergi makan dumpling pada saat malam hari di episode 1? Yup, disinilah tempatnya, Chang Hwa Dang merupakan salah satu restoran paling populer di Ikseon-dong. Restaurant ini menawarkan Mandu (pangsit ala Korea). 

Baca juga: Menilik Kasus Narkoba Anak Konglomerat Korea Selatan di 2019, Tertutup Skandal YG?

Mandus hadir dalam empat rasa berbeda, daging kukus, kimchi, udang dan daging arang, namun Mandu juga sering dipasangkan dengan topping lain, seperti tteok-bokki tradisional (kue beras pedas), kombinasi yang lezat antara renyah dan bumbu, melengkapi pangsit dengan baik

3. Sikmul


Image Source: The Globe and Mail

Sikmul merupakan salah satu Café terpopuler dikalangan pecinta Ikseon-dong. Fotografer dan mantan direktur seni Louis Park menyelamatkan salah satu hanoks ini dan mengembangkannya pada tahun 2014.

Ingin tetap menyimpan sisa-sisa asli dari bangunan awal, ia membangun beberapa dinding dengan ubin atap asli yang rusak dan membawa perabotan bergaya Korea retro.  

4. Comics Shop


Image Source: Elblogseoul

Manhwa-bang merupakan tempat untuk membaca bergaya modern, toko ini memungkinkan kamu untuk menyewa stan kecil yang digunakan untuk membaca komik, minum kopi, dan menikmati makanan ringan.

Biaya sewa stan dikenakan sekitar $2/16.000 per orang, jika ingin memperpanjang waktu, kamu cukup menambahkan lima puluh sen (AS) untuk setiap 10 menit. Komik disusun berdasarkan genre, komik yang disediakan juga beraneka ragam, seperti komik popular, buku seni, majalah, dan beberapa buku dalam bahasa Inggris.

Selain tempat untuk membaca, Manhwa-bang juga menyediakan mini bar yang menyediakan makanan ringan, dan juga mie instan Korea. Tempat ini cocok untuk dijadikan tempat berkumpul bersama teman-teman apalagi jika sedang hujan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Hari ini (18/9) Givenchy Beauty mengumumkan bahwa Kang Daniel akan menjadi Brand Model terbaru mereka. Hal ini juga dbuktikan dari foto foto Kang Daniel yang diunggah oleh pihak Givenchy Beauty....
  • HOT !
    Jika kamu penggemar drama ‘Hotel Del Luna’ atau fans dari IU, perlu kamu ketahui bahwa dibalik penampilan menawan IU, ada seorang hairstylist yang telah bekerja dan menjaga penampilan rambut dari penyanyi cantik itu selama bertahun tahun. ...
  • HOT !
    Gigi Hadid selalu membuktikan profesionalitasnya sebagai super model. Ia mencuri perhatian kala harus berjalan di runway tanpa menggunakan alas kaki....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)