home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makanan 'Penuh Dosa' yang Wajib Kamu Coba

Selasa, 02 Juli 2019 10:21 by fzhchyn | 20553 hits
Makanan 'Penuh Dosa' yang Wajib Kamu Coba
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Banyak orang yang mengatakan bahwa makanan terenak adalah makanan yang tidak sehat, seperti yang berlemak dan tinggi kolesterol. Tapi tidak ada salahnya untuk sesekali mengkonsumsinya asalkan disertai dengan gaya hidup yang sehat.

Olahan daging kambing dan sapi adalah salah satu makanan favorit di Nusantara, apalagi di Indonesia yang kaya akan kulinernya. Berikut adalah beberapa menu makanan ‘penuh dosa’ yang wajib kamu coba.

1. Sate

Di antara begitu banyak aneka masakan daging, sate adalah masakan khas nusantara yang paling banyak disukai. Hidangan ini sebenarnya berasal dari Madura, tetapi saat ini sate kini sudah bisa ditemukan di hampir semua daerah di Indonesia.

2. Gulai

Hidang yang satu ini juga tak kalah favoritnya. Daging kambing yang empuk akan diolah bersama dengan santan dan rempah-rempah lainnya sehingga menjadi sangat lezat dan aromanya juga harum.

Baca juga: 5 Jenis Makanan Ini Akan Menjadi Tren di Tahun 2021

3. Tongseng

Tampilann tongseng sekilas mirip dengan gulai. Namun kedua makanna ini dijamin memiliki citarasa yang berbeda. Kuah tongseng biasanya lebih sedikit dan kental dibanding gulai. Hidangan khas Solo ini juga akan lebih enak jika menggunakan daging kabing muda yang empuk.

4. Sop

Ini merupakan olahan daging kambing atau sapi yang paling mudah dibuat yang sering dijumpai. Bagian iga yang dibuat sop adalah yang paling cocok. Hidangan ini juga memiliki kuah yang menyegarkan dengan berbagai tambahan bahan lain seperti sayuran.

Bagi kamu pecinta berbagai hidangan tersebut, wajib untuk mengunjungi Festival Kuliner ‘SATGAS (Sate, Tongseng, Gulai, Sop)’ di Tribeca Park Central Park yang hanya berlangsung pada 4 hingga 7 Juli 2019. Nikmati kelezatan berbagai hidangan yang bisa memanjakan lidah dan perut ini bersama keluarga, kerabat, dan orang tersayang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)